Berita UtamaEkonomi & Bisnis

WhatsApp Berencana Membawa WhatsApp Pay ke Indonesia

findonews, JAKARTA – Aplikasi pesan untuk smartphone WhatsApp sedang dalam pembicaraan untuk menghadirkan fitur pembayaran WhatsApp Pay ke Indonesia, kata seorang juru bicara.

Dilansir The Jakarta Post, direktur komunikasi WhatsApp Asia Sravanthi Dev mengatakan kepada pers pada hari Rabu (16/10) bahwa perusahaan sedang dalam diskusi tentang membawa WhatsApp Pay ke pasar Asia Tenggara.

“Saya tahu ada banyak minat dalam pembayaran WhatsApp [di Indonesia], tapi saya tidak punya banyak informasi untuk dibagikan pada titik itu selain dari kami dalam diskusi dan kami akan memiliki lebih banyak berita tentang itu segera,” katanya di sebuah acara briefing pers di Jakarta.

Saat ini, katanya, aplikasi sedang menguji fitur WhatsApp Pay di India, di mana pengguna dapat menghubungkan kartu kredit mereka atau kartu lain yang terhubung ke rekening bank mereka ke aplikasi.

Pengguna kemudian dapat melakukan transaksi dengan pengguna lain melalui aplikasi dengan menggunakan sistem peralihan negara, Unified Payment Interface (UPI).

Meskipun fitur WhatsApp Pay belum secara resmi diluncurkan, sudah ada satu juta orang di negera itu yang menggunakan fitur tersebut menurut Dev.

Dev mengatakan WhatsApp percaya membawa fitur pembayaran itu ke Indonesia adalah hal yang sangat penting dan mencatat bahwa ada juga minat membawanya ke negara lain di mana WhatsApp populer.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker