Berita UtamaOlahraga

Wenger Mengaku Menolak Tawaran Melatih di Inggris

findonews, JAKARTA – Arsene Wenger mengungkapkan ia telah menolak banyak tawaran untuk melatih kembali di liga Preimer Inggris karena hubungannya dengan Arsenal.

Dilansir Goal, pria berusia 69 tahun tersebut tidak melatih lagi sejak meningalkan Arsenal akhir musim 2017-2018 setelah mengabdi selama 22 tahun di klub London Utara tersebut.

Meskipun tidak memiliki peran sebagai pelatih selama 17 bulan terakhir, Wenger mengatakan ia telah memiliki sejumlah tawaran untuk melatih tim-tim papan atas Inggris, tetapi ia menolaknya karena koneksi dengan mantan klubnya.

“Saya seorang pria Arsenal dan setelah itu saya seorang profesional. Saya tidak bisa berhenti bekerja,” kata Wenger kepada Sky Sports News.

“Saya memutuskan untuk keluar dari Liga Premier karena saya terlalu dikaitkan dengan Arsenal. Saya memiliki peluang untuk bekerja di Inggris tetapi saya menolaknya.”

“Saya tidak ingin memberi tahu Anda [klub mana] karena ada orang yang bertanggung jawab dan itu tidak adil bagi mereka.”

Wenger, yang sekarang bekerja sebagai pakar untuk bEIN SPORTS, memenangkan tiga gelar Liga Premier dan tujuh Piala FA bersama The Gunners dan juga membawa Arsenal memenangkan ‘Invincibles’ di musim yang tak terkalahkan pada 2003-04.

Setelah membawa Arsenal ke empat besar selama 20 musim berturut-turut, Wenger kesulitan dalam dua musim terakhirnya, masing-masing finis di urutan kelima dan keenam.

Pelatih asal Prancis itu ingin sekali mendukung warisannya, meskipun masa jabatannya bermasalah, menunjukkan keberhasilan berkelanjutan dan pertumbuhan keuangan klub.

“Saya tahu itu normal bahwa orang selalu menginginkan lebih. Kami menang banyak dan kami membangun stadion [Emirates],” kata Wenger.

“Sulit untuk menjelaskan hari ini keadaan di mana kami membangun stadion karena pergantian hari ini dikalikan lima.

“Ketika kami memutuskan untuk membangun stadion, kami memiliki omset £ 90 juta dan stadion adalah £ 430 juta. Kemudian tekanan benar-benar ada dan saya pikir untuk keluar dari periode itu dalam situasi yang sangat sehat adalah sedikit keajaiban . “

Wenger telah dipilih untuk menjadi kepala peran pengembangan sepakbola dengan badan yang mengatur FIFA tetapi dia belum memutuskan apakah akan mengambil peran tersebut atau tidak.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker