Berita UtamaInternasional

Tiga Tentara Israel Terluka dan Seorang Warga Palestina Terbunuh Dalam Penembakkan di Gaza

findonews, GAZA –Tentara Israel mengatakan tadi malam seorang pria Palestina menyebrang dari Gaza ke Israel dan menembaki pasukan Israel. Kejadian itu melukai tiga tentara Israel dan menewaskan satu orang Palestina karena serangan balasan.

Dilansir Aljazeera,satu tank Israel juga menargetkan sebuah pos terdepan militer milik Hamas, yang memerintah Jalur Gaza, selama insiden itu berlangsung, kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan bahwa seorang perwira militer telah mengalami cedera sedang dan dua tentara luka ringan akibat penembakan Palestina di daerah Jalur Gaza selatan.

Penembakan terbaru terjadi ketika penasihat senior AS dan menantu Presiden Donald Trump, Jared Kushner, sedang dalam tur Timur Tengah untuk mempromosikan rencana perdamaiannya.

Ada ketegangan di sepanjang garis yang memisahkan Gaza dan Israel sejak protes dan bentrokan reguler meletus di sana pada Maret 2018.

Setidaknya 297 warga Palestina telah terbunuh di Gaza atau daerah perbatasan oleh tembakan Israel sejak saat itu, mayoritas selama demonstrasi, sedangkan hanya tujuh orang Israel telah terbunuh.

Intesitas protes telah menurun di Gaza baru-baru ini setelah gencatan senjata yang ditengahi oleh pejabat PBB dan Mesir.

Di bawah gencatan senjata, Israel setuju untuk mengambil langkah-langkah untuk meringankan aspek-aspek blokade terhadap Gaza tetapi Palestina menuduhnya memperlambat perjanjian.

Mereka juga belum mengambil langkah-langkah yang cukup untuk meringankan kondisi ekonomi yang melumpuhkan di daerah kantong pantai.

Palestina telah menyerukan diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas dua juta penduduknya dari banyak fasilitas dasar.

Israel dan Hamas telah berperang tiga kali sejak 2008.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker