Berita UtamaNasionalPolitik

Terima Audiensi Perwakilan Pemerintah Provinsi Kepulauan, Fahri Hamzah Berjanji Akan Bantu Selesaikan RUU Daerah Kepulauan (DK).

Jakarta, findonews.com – Rabu (14/2) bertempat di ruang rapat Kokesra, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima audiensi perwakilan Badan Kerjasama Pemerintah Provinsi Kepulauan yang dipimpin oleh Wakil Ketua yang juga Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua. Mendampingi Wakil Ketua Badan Kerjasama, hadir juga Kepala Bappeda Maluku Syuryadi Sabirin dan beberapa pejabat eselon dua delapan Provinsi Kepulauan.

Di hadapan Fahri Hamzah, Wakil Gubernur Maluku menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan akan melakukan Rapat Kerja Tahunan Badan Kerjasama Provinsi Kepulauan pada pertengahan Maret. Dalam Rapat Tahunan tersebut, Fahri Hamzah rencananya akan didaulat untuk menjadi Keynote Speaker. Selain DPR sebagai unsur yang akan diundang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan beberapa Gubernur juga akan didaulat menjadi pembicara.

Foto : findonews.com

Selain membahas RUU Daerah Kepulauan, dalam rapat kerja tahunan tersebut juga akan dibahas berbagai kendala yang dihadapi dalam menyelesaikan RUU Daerah Kepulauan. Termasuk didalamnya, temuan dan aspirasi dari daerah dan pusat terkait rancangan UU ini.

Sementara didepan pejabat daerah Provinsi Kepulauan yang hadir, Fahri Hamzah menegaskan bahwa hanya dengan menggunakan indikator laut, Indonesia bisa menjadi negara yang kompetitif dengan negara lain. Sebab, negara kita adalah negara kepulauan, maka infrastruktur laut menjadi tolak ukurnya.

“Saya berjanji akan membantu penyelesaian RUU ini. Ini adalah legacy sebelum berakhirnya masa pengabdian kami di 30 September nanti. Kita buat time table. Rencanakan bersama. Siapapun yang menang baik Jokowi maupun Prabowo, saya lihat keduanya peduli dengan masa depan maritim kita. Dan RUU ini yang menguatkan dan menegaskan kita sebagai negara maritim”, pungkas Fahri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker