Berita UtamaEkonomi & BisnisNasional

Stakeholder Diminta Tingkatkan Kontribusi Untuk Petani

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Kehadiran dan bantuan stakeholder adalah salah satu cara membuat para petani menjadi sejahtera. Oleh karena itu, kerjasama Kementrian Luar Negeri dan Kementrian Pertanian mesti terus membantu program pemerintah meningkatkan kapasitas dan produktivitas yang akan berdampak pada kesejahteraan petani.

“Makanya, kita arahnya memang adalah small holder jadi petani kecil dan itu tidak bisa dihindari. Ada kerja sama internasional apakah itu peningkatan, apakah itu untuk akses pasar dan lain seperti itu,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Abdurahman Mohammad Fachir, usai menjadi pembicara di Lokakarya Nasional di Kementerian Pertanian, Senin (12/11).

Ia juga mengatakan pihaknya terus mengupayakan supaya tujuan tersebut tercapai. Caranya dengan menjalin kerjasama internasional dan berharap peran stakeholder lebih ditingkatkan dalam mengembangkan kesejahteraan petani.

“Tidak sedikit program-prorgam Food and Agriculture Organization (FAO), dan itu semuanya bagian dari upaya kita,” tuturnya.

“Ini semua stakeholder kan dikumpulin akhirnya misi itu atau tujuan itu tadi mestinya memerlukan keterlibatan dan kontribusi semua,” tambah Fachir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker