Berita UtamaHiburan

Spider-Man Meninggalkan Marvel Cinematic Universe

findonews, JAKARTA – Sony Pictures telah mengonfirmasi bahwa perjanjian mereka dengan Disney telah rusak dan bos Marvel Cinematic Universe (MCU) Kevin Fiege tidak akan lagi menjadi produser utama pada film-film Spider-Man selanjutnya. Menurut Sony, Disney-lah yang harus disalahkan.

Spider-Man telah menjadi bagian dari MCU sejak 2016 difilm Captain America : Civil War, ketika kesepakatan antara Disney dan Sony dibuat. Kehadiran Spider-Man di MCU membantu mereka menjadi lebih besar, bahkan dapat mengalahkan Avatar sebagai flm paling sukses lewat Avengers : Endgame, dimana Spider-Man juga hadir disana.

“Disney meminta agar film Spider-Man di masa depan menjadi perjanjian pembiayaan bersama 50/50 antara studio, dan ada diskusi bahwa ini mungkin meluas ke film lain di dunia Spider-Man,” lapor Mike Fleming Jr untuk Deadline.

“Sony menolak tawaran itu, dan aku tidak percaya mereka bahkan kembali ke meja untuk kompromi.” tambahnya.

Sony kecewa oleh keputusan Disney untuk menarik Kevin Fiege sebagai produser utama, tetapi menghargai keputusan mereka. Sony berharap keputusan ini masih dapat berubah di masa depan meskipun mereka paham Kevin Fiege banyak memiliki tanggung jawab di Marvel dan sulit membagi waktu untuk mengerjakan intellectual property (IP) yang bukan milik mereka.

Dilansir Newshub, ada dua film live-action Spider-Man yang sedang dikerjakan dengan Tom Holland sebagai karakter utamanya dan Jon Watts sebagai sutradaranya. Tetapi jika kesepakatan Disney dan Sony tidak kembali, nasib film-film ini belum pasti.

Film MCU mendatang yang telah diumumkan secara resmi sejauh ini adalah Black Widow (Mei, 2020), The Eternals (November, 2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (Februari, 2021), Doctor Strange in Multiverse of Madness (Mei, 2021) dan Thor Taika Waititi: Love and Thunder (November, 2021).

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker