Berita UtamaHiburanInternasionalOlahraga

Soal Persaingannya Dengan Vettel, Hamilton: Saya berharap itu akan berlanjut

Jakarta, Findonews.com – Lewis Hamilton telah resmi mengunci gelar juara dunia Formula One (F1) 2019 pada balapan GP Amerika 2 Pekan lalu. Pembalap Mercedes AMG Petronas F1 mendominasi sepanjang musim yang hanya tinggal menyisakan 2 balapan lagi. Hanya Valtteri Bottas saja yang mampu mengganggunya pada musim ini. Sementara sang rival terberatnya selama ini, yaitu Sebastian Vettel, mengalami keterpurukan sepanjang musim 2019.

Sebastian Vettel tak mampu menampilkan performa terbaiknya di awal musim 2019. Bahkan hingga memasuki paruh musim, Vettel belum juga mampu memenangkan satu pun seri balapan. Dalam dua musim sebelumnya, Pembalap Scuderia Ferrari asal Jerman tersebut selalu hadir sebagai saingan terkuat Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia F1.

Performa buruk Vettel justru berbanding terbalik dengan penampilan apik rekan setimnya, yakni Charles Leclerc. Leclerc mampu bersaing dengan Hamilton dalam beberapa balapan, bahkan ia mampu menang back to back saat menjuarai GP Belgia dan juga GP Italia. Hamilton sendiri tak memungkiri kalau Charles Leclerc adalah masa depan bagi dunia Balap Formula 1 bersama Max Verstappen dll.

Hamilton menilai Vettel masih belum bisa dikesampingkan dalam persaingan musim depan. Sebab, keberhasilannya memenangi GP Singapura dan tampil baik pada GP Russia, dinilai bahwa Vettel mulai menemukan kembali sentuhannya dan siap kembali bersaing di baris terdepan. Hamilton pun berharap persaingannya dengan Vettel berlanjut musim depan.

Mengutip dari Tutto Motori Web, Hamilton mengatakan bahwa ia senang melihat Vettel telah kembali mendapatkan kekuatannya setelah mengalami fase-fase sulit. Ia berharap kompetisi antara dirinya dan Vettel akan terus berlanjut.

“Seb adalah pria yang baik. Selalu ada perbedaan di antara kami, tetapi kami telah menemukan dasar untuk saling memahami. Kami masing-masing pergi dengan cara kami sendiri. Ini adalah masalah menerima perbedaan-perbedaan ini,” ujar Hamilton, mengutip dari Tutto Motori Web, Kamis (7/11/2019).

“Saya senang bahwa Seb telah mendapatkan kembali kekuatannya karena ia harus mengalami fase sulit baru-baru ini. Charles Leclerc tentu masa depan olahraga ini, tetapi Seb kembali dalam beberapa balapan terakhir. Saya berharap itu akan berlanjut,” tandas Hamilton.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker