Berita UtamaInternasional

Simbol Islam dan Tulisan Arab Dihilangkan di Cina

findonews, BEIJING– Pihak berwenang ibukota Cina memerintahkan restoran halal dan kedai makanan untuk menghilangkan tulisan Arab dan simbol yang berhubungan dengan Islam dari papan nama restoran mereka.

Dilansir Aljazeera, ini adalah bagian dari upaya Cina yang diperluas untuk ‘menyadarkan’ populasi Muslim disana untuk ikut budaya Cina.

Karyawan di 11 restoran dan toko di Beijing yang menjual produk halal mengatakan, pihak berwenang mengatakan kepada mereka untuk gambar atau tulisan yang berkaitan dengan Islam.

Simbol seperti bulan sabit atau tulisan ‘halal’ dalam bahasa Arab harus dihilangkan. Salah satu warung mie di Beijing diminta oleh pegawai pemerintah untuk menutupi tulisan halal pada warungnya dan menyaksikan pedagan itu melakukannya.

“Mereka mengatakan ini adalah budaya asing dan Anda harus menggunakan lebih banyak budaya Cina,” kata manajer, yang, seperti semua pemilik restoran dan karyawan, menolak menyebutkan namanya karena sensitivitas masalah ini.

Seruan melawan tulisan Arab dan gambar-gambar Islam menandai fase baru dari dorongan yang telah mendapatkan momentum sejak 2016, yang bertujuan untuk memastikan semua agama sesuai dengan budaya Cina.

Kampanye ini mencakup penghapusan kubah Masjid di seluruh bagian negara Cina dengan pagoda Cina.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker