Berita UtamaNasionalPolitik

Sigit Ibnugroho Merasa Kecewa dan Dizolimi Prabowo

findonews, JAKARTA – Sigit Ibnugroho Sarasprono Caleg terpilih DPR RI dari Partai Gerindra merasa dizolimi oleh Prabowo Subianto setelah namanya dianulir dari DPR RI dan digantikan dengan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Dilansir CNN Indonesia, nama Sigit yang dianulir tertera dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 1341/PI.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPR dalam Pemilu 2019.

“Saya kecewa sekali. Saya dizolimi oleh Gerindra. Dikecewakan juga dan dizolimi Pak Prabowo”, kata Sigit Ibnugroho kepada CNN Indonesia.

Tidak hanya namanya saja yang dianulir dari DPR RI, Sigit Ibnugroho juga dipecat oleh Gerindra tetapi sampai saat ini ia belum mendapat surat pemecatan atau pemberitahuan apapun yang resmi dari Gerindra.

“Sampai saat ini, saya belum mendapat surat pemecatan atau pemberitahuan apapun yang resmi dari Gerindra. Ini ada apa, Pak Prabowo kenapa. Kurang apa saya dengan Pak Prabowo dan Gerindra”, ujar Sigit.

Sigit merupakan pendukung loyal Prabowo, dukungannya diwujudkan dengan pembentukan Prabowo Centre yang digawangi oleh Sigit sejak 2011. Kemudian pada tahun 2015 Sigit menjadi ketua DPC Gerindra Kota Semarang.

Sebelumnya Gerindra memastikan akan melaksanakan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait gugatan caleg Mulan Jameela beserta kader lainnya.

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra menekankan, Gerindra meloloskan Mulan menjadi anggota DPR RI karena Gerindra merupakan pihak tergugat.

“Bahwa hal tersebut merupakan pelaksanaan putusan PN Jaksel dalam sengketa perdata khusus parpol Nomor 520 tahun 2019 di mana Dewan Pembina dan DPP Gerindra menjadi Tergugat dan KPU RI menjadi turut tergugat,” kata Dasco, Senin (23/9).

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker