Berita UtamaPolitik

Sandiaga Ingin Tetap Berada di Luar Pemerintahan

Findonews, JAKARTA – Calon wakil presiden Pemilu 2019, Sandiaga Uno, telah menyatakan niatnya untuk tetap berada di luar koalisi Presiden Joko Widodo.

Mantan Wakil Gubernur ini mengatakan bahwa ia berencana untuk terus membantu sekutu Prabowo Subianto dalam bekerja untuk negara.

Dilansir The Jakarta Post, menanggapi pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga mengatakan ia percaya mantan jenderal itu telah mengambil sikap yang tepat sebagai negarawan dengan menempatkan kepentingan negara di atas segalanya.

“Semua orang memiliki peran yang berbeda, dan tidak semua ada di dalam pemerintah. Itulah yang kami telah sepakati, ”kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu (14/7).

Menurut Sandiaga Uno, pertemuan antara dua riva ini tidak menunjukkan manuver oleh Partai Gerindra untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Pengusaha dan mantan Wakil Gubernur Jakarta berpendapat bahwa oposisi diperlukan dalam demokrasi untuk keseimbangan pemerintahan.

“Pemenang akan mengambil peran dalam pemerintahan dan yang kalah harus menjadi pengawas untuk memastikan proses demokrasi diimplementasikan dengan baik,” kata Sandiaga.

Dia kemudian memanggil pemilihnya untuk mendukungnya dalam mengawasi kebijakan pemerintah di masa depan dan mengkritik mereka jika perlu.

Dalam mengambil peran di luar pemerintahan, Sandiaga mengatakan, dia akan fokus pada memberikan solusi untuk masalah yang sedang berlangsung di negara ini, termasuk pengangguran kaum muda – masalah yang telah menjadi salah satu poin inti dalam kampanye Prabowo-Sandi.

Ketika ditanya tentang kemungkinan bergabung dengan Gerindra, Sandiaga mengatakan itu adalah keputusan Prabowo.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker