Berita UtamaOlahraga

Ronaldo ‘Musuh Bebuyutan Atletico Madird’

findonews, JAKARTA – Ada beberapa persaingan besar antara klub dan pemain lawan selain Cristiano Ronaldo dengan Atletico Madrid, setelah sembilan tahun berseragam Real Madrid konflik seperti itu dapat dimengerti.

Dilansir Goal, selama bermain untuk Los Blancos Ronaldo mencetak 22 gol melawan Atletico, salah satunya adalah gol penalti di final Liga Champions 2014. Ronaldo menjadi penentu saat babak tos-tosan di final Liga Champions 2016 melawan Atletico.

Tetapi meskipun menikmati kesuksesan besar melawan pasukan Diego Simeone ketika berada di Spanyol, sejak pindah ke Juventus, perselisihan pemain berusia 34 tahun dengan Atletico telah pindah ke level yang lebih tinggi.

Musim lalu Atletico menang 2-0 di leg pertama babak 16 besar liga Champions melawan Juventus, Diego Simeone melakukan selebrasi kontroversial saat Atletico mencetak gol keduanya lewat Jose Gimenez.

Itu artinya kami memiliki bola, banyak bola. Saya melakukannya sebagai pemain di Lazio-Bologna dan saya melakukannya lagi untuk menunjukkan kepada para penggemar bahwa kami memiliki cojones,” jelas pemain berusia 48 tahun itu.

Respon dari Ronaldo atas tindakan manajer klub rivalnya tersebut jauh berbeda, ia mengatakan bahwa orang-orang di Atletico tidak pernah memenangkan liga Champions tetapi dirinya telah memenangkannya lima kali.

“Saya memiliki lima Liga Champions, orang-orang ini nol,” katanya di zona campuran setelah pertandingan, setelah menghabiskan pertandingan dengan mengangkat lima jari kepada para pendukung tuan rumah untuk lebih menekankan prestasinya.

Dari pemain lain, itu akan menjadi tindakan arogansi aneh setelah kekalahan yang berpotensi menghancurkan dan kinerja yang buruk. Namun, dari Ronaldo, itu peringatan.

Kurang dari tiga minggu kemudian, Ronaldo mencetak hat-trick pada leg kedua melawan Atletico dan membuat Juventus lolos ke perempat final. Tidak hanya itu, penyerang asal Portugal itu juga menirukan selebrasi Diego Simeone.

Musim ini Atletico dan Juventus tergabung dalam grup D, Ronaldo yang selalu menjadi antagonis bagi fans Atletico berharap mereka sportif saat ia bertandang kesana dan tidak mengatakan hal-hal aneh kepadanya.

“Saya harap penggemar tidak mendorong saya dengan nama memanggil saya dan mengatakan hal-hal yang tidak sportif tentang saya lagi,” kata Ronaldo setelah undian penyisihan grup musim ini dibuat.

Tetapi dengan ejekan dan gerak tubuh seperti yang terjadi pada musim lalu, pemain berusia 34 tahun ini mampu memberikan yang terbaik. Hampir 10 tahun sejak pertemuan pertama mereka, persaingan luar biasa ini masih menyala.

Tidak ada kesempatan untuk memadamkan api persaingan itu musim ini, Kamis (19/9) Atletico kembali menjamu Ronaldo di Wanda Metropolitano yang mana kita akan kembali menyaksikan drama persaingan antara seseorang dengan klub.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker