Berita UtamaOlahraga

Real Madrid dan Barcelona Berburu Fabian Ruiz

findonews, JAKARTA – Barcelona dan Real Madrid berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan gelandang Napoli Fabian Ruiz.

Keduanya, Barca dan Madrid sedang mencari gelandang tengah baru dan telah mengincar pemain 23 tahun itu sebagai target utama mereka.

Dilansir di Goal, pemain internasional Spanyol itu telah menjadi gelandang yang paling didambakan di Eropa sejak bergabung dengan Napoli dari Real Betis dengan mahar 30 juta euri pada tahun 2018.

Sejak bergabung ia telah mencetak delapan gol dalam 48 pertandingan bersama Partenopei dan menjadi salah satu pemain bersinar di Serie A.

Barcelona berencana untuk membuat beberapa perubahan pada posisi gelandang di dua jendela transfer berikutnya, dengan Ivan Rakitic digadang-gadang akan meninggalkan Camp Nou.

Blaugrana telah mencoba mendapatkan Fabian Ruiz pada 2017, memberi tawaran 2 juta euro untuk bergabung dengan klub B mereka.

Bagiamanapun, mantan direktur olahraga Betis Lorenzo Serra Ferrer menolak tawaran tersebut  dan Barca sekarang menyiapkan tawaran yang lebih besar.

Madrid juga saat ini sedang mencari gelandang baru yang lebih muda, dengan Luka Modric dalam tahun terakhir kontraknya dan Toni Kroos berusia menginjak usia 30 tahun depan.

Los Blancos di kaitkan dengan gelandang-gelandang hebat musim panas ini, termasuk Paul Pogba, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek.

Napoli tidak berniat menjual Fabian Ruiz Januari ini dan berencana menawarkan gelandang mereka kontrak baru dengan kalusul rilis 100 juta euro.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis juga terkenal sulit untuk melakukan bisnis dan saat ini hubungan dengan Real Madrid kurang baik menyusul kepindahan James Rodriguez yang gagal musim panas ini.

Madrid tidak mau membiarkan James bergabung dengan Napoli dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli, meskipun menyetujui persyaratan pribadi, keputusan yang membuat De Laurentiis marah, ini membuat Barca lebih unggul mendapatkan Fabian Ruiz.

Fabian Ruiz membuat debut internasionalnya tahun ini dan baru-baru ini muncul sebagai starter untuk Spanyol selama kualifikasi Euro 2020 mereka.

Gelandang yang berbudaya dan elegan dengan tendangan kaki kiri yang kuat, Fabian Ruiz mampu bermain di sejumlah peran dan formasi lini tengah.

Dia telah tampil secara teratur sebagai gelandang tengah yang bertahan dan menyerang, sebagai gelandang kiri, dan juga dalam sistem gelandang dua dan tiga pemain.

Sebagai favorit penggemar di Napoli, ia menyayangi dirinya sendiri kepada para pendukung mantan klubnya Betis dengan cara ia meninggalkan klub pada tahun 2018.

Sebelum pergi, ia menandatangani kontrak baru dengan klausul pelepasan € 30 juta sehingga Betis akan menerima dua kali lipat biaya transfer dari Napoli.

Ini adalah untuk membayar klub setelah mereka memberi ibunya pekerjaan sebagai pembersih beberapa tahun sebelumnya, tindakan kebaikan yang memungkinkan Fabian Ruiz tetap bermain sepakbola di akademi muda.

Fabian Ruiz juga dinobatkan sebagai Pemain Emas Kejuaraan Eropa U-21 2019, mencetak dua gol saat Spanyol memenangkan turnamen.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker