Berita UtamaOlahraga

Ramos Bergabung Dengan Messi Sebagai Pencetak Gol Eksklusif La Liga

findonews, JAKARTA – Sergio Ramos telah menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut di La Liga, bergabung dengan Lionel Messi yang sebelumnya menjadi satu-satunya pemain yang melakukannya.

Bek tengah Real Madrid itu mencetak gol liga pertamanya musim ini ketika ia mengonversi penalti melawan Leganes di paruh pertama pertandingan pada Kamis (31/10) dini hari di Santiago Bernabeu.

Dilansir Goal, pemain 33 tahun itu terus mencetak gol di setiap musim di La Liga sejak 2004-05, merentang kembali saat ia bermain untuk Sevilla.

Ramos mencetak dua gol pertamanya di La Liga dalam satu-satunya musim penuh bersama Sevilla sebelum pindah ke ibukota Spanyol pada 2005 untuk melanjutkan perjalanannya.

Sekarang kapten Real Madrid itu telah mencetak 62 gol dalam 468 penampilannya di papan atas.

Gol tersebut menempatkan Ramos di tempat terhormat, saat ia bergabung dengan bintang Barcelona Messi sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di setiap musim selama 16 tahun terakhir.

Messi masuk ke tim utama Barcelona pada 2004-2005 dan mencetak satu gol liga musim itu, meskipun ia telah jauh lebih produktif sejak itu.

Pemain Argentina ini memiliki rekor luar biasa 423 gol dalam 457 pertandingan di La Liga.

Sementara Madrid telah berjuang untuk menemukan konsistensi musim ini, ini merupakan bulan yang baik untuk Ramos, saat ia memecahkan rekor Iker Casillas menjadi pemain dengan cap terbanyak dalam sejarah Spanyol.

“Rekor ada di sana untuk dipecahkan,” katanya setelah tampil ke-168 di kualifikasi Euro 2020 La Roja melawan Norwegia.

“Saya berharap momentum, antusiasme, dan ambisi ini selalu menyertai saya dan saya mencapai 200 pertandingan, yang merupakan tujuannya. Anda harus membuatnya sulit.” tambahnya.

Setelah mengangkat Piala Dunia dan dua gelar Kejuaraan Eropa bersama Spanyol, ia juga bertujuan untuk memenangkan medali Olimpiade dengan tim Spanyol untuk pertandingan di Tokyo tahun depan.

Tetapi kapten Madrid juga menemukan dirinya dalam masalah hukum pekan lalu, karena ia mengonfirmasi akan mengajukan banding terhadap € 1 juta oleh otoritas pajak Spanyol.

Ramos mengeluarkan pernyataan yang mengklarifikasi bahwa masalah tersebut adalah “denda administrasi, bukan pelanggaran pidana” dan bahwa ia “sepenuhnya patuh” dan telah membayar denda.

“Karena ketidaksesuaian saya mengenai perubahan kriteria dari kantor pajak Spanyol, dan menegaskan kembali bahwa saya telah membayar denda, saya menggunakan hak saya untuk mengajukan banding,” tambahnya.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker