Berita UtamaEkonomi & Bisnis

Produk Aksesori Apple Sekarang Setara Dengan Kekayaan 200 Perusahaan.

findonews, JAKARTA – Sepertinya ketergantungan Apple terhadap produk andalannya iPhone akan segera berhenti, produk aksesori Apple seperti Apple’s Watch dan Airpod nampaknya akan naik keatas.

Keuntungan Apple dari aksesori mereka sekarang setara dengan kekayaan 200 perusahaan berdasarkan selama satu tahun, menurut analisis terbaru UBS.

Dilansir Business Insider, segmen Apple aksesori menyumbang lebih dari $ 5,5 miliar dari total $ 53 miliar penjualan bersih Apple selama kuartal ketiga tahun 2019, tumbuh 50% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Apple juga membuat dorongan signifikan ke dalam layanan untuk mendiversifikasi bisnisnya. Seperti Apple Music yang terus mendapatkan keuntungan dari pesaing streaming musik Spotify dan Apple TV Plus sebuah platform streaming seperti Netflix.

Rencananya mereka juga akan membuat Apple Arcade, sebuah layanan permainan berbasisi berlangganan yang dijadwalkan akan diluncurkan pada musim gugur mendatang.

Menurut UBS, segmen aksesori memberikan kontribusi lebih banyak pertumbuhan material pada kuartal ketiga daripada bisnis layanannya untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan.

Eksekutif Apple menyebut banyaknya permintaan untuk AirPods pada kuartal ketiga, dan analis UBS memperkirakan produk itu sendiri dapat menghasilkan $ 10 miliar pendapatan pada tahun 2021, hampir dua kali lipat dari penjualan seluruh segmen yang dapat dikenakan yang diposting pada kuartal terakhir.

Perusahaan itu juga memperkirakan Apple Watch akan menghasilkan $ 20 miliar dalam penjualan pada tahun 2021, yang dikombinasikan dengan $ 10 miliar dalam penjualan AirPod, totalnya kira-kira setara dengan pendapatan dari penjualan 40 juta iPhone tambahan, kata UBS.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker