Berita UtamaPolitik

Presiden Jokowi Menyebut Gerindra dan PKS dalam Pidatonya di Sidang Bersama DPD-DPR

findonews, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyinggung peran partai politik dalam pidato kenegaraan di Sidang Bersama DPD-DPR 2019. Presiden Jokowi menyebut sejumlah partai berperan bersama dalam meraih cita-cita, tidak terkecuali Gerindra, PKS, dan PAN.

“Kecepatan kita dalam meraih cita-cita adalah peran bersama. Peran PDI Perjuangan Golkar dan Nasdem, PKB dan PPP Perindo, PSI dan Hanura, PBB dan PKPI . Dan jangan lupa juga peran Gerindra, PKS dan Demokrat serta PAN, Partai Berkarya dan Partai Garuda.” ujar Jokowi dalam pidatonya, Jum’at (16/8).

Dilansir CNN Indonesia, Presiden Jokowi meyakini semua pihak memiliki satu tujuan yang sama, yaitu ingin memajukan Indonesia. Dia juga mengatakan bangsa Indonesia mampu mendahului kemajuan bangsa lain.

“Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain.” tandasnya.

Pada awal pidatonya Jokowi mengatakan keberhasilan Indonesia adalah karya pemimpin agama, budayawan, para pendidik, dan seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya hasil dari Presiden dan Wakil Presiden.

“Indonesia Maju bukan hanya karya Presiden dan Wakil Presiden bukan hanya karya lembaga eksekutif lembaga legislatif ataupun yudikatif saja. Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik. Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia.”

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker