Berita UtamaInternasional

Presiden AS Turut Berduka Atas Wafatnya B.J. Habibie

findonews, JAKARTA – Wafatnya Bacharuddin Jusuf Habibie juga mendapat perhatian dari Presiden AS Donald Trump, ia turut berduka atas kepergian presiden ketiga RI tersebut, Trump menganggap Habibie sangat berjasa dalam membangun Indonesia menjadi negara demokrasi hebat di mata dunia.

“Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump turut berduka bersama rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden B.J. Habibie,” demikian pernyataan yang diterima oleh CNN Indonesia, Jumat (13/9).

Dalam pernyataan tersebut Trump mengatakan Habibie menjalankan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjaga kesatuan Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara demokrasi yang hebat di dunia.

“Dr. Habibie menjalankan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjaga persatuan dan tradisi pluralistik di Indonesia, serta dalam mengantar kemunculan negara ini menjadi salah satu negara demokrasi yang hebat di dunia,”

Pernyataan tersebut juga menyebutkan Habibie adalah insinyur hebat yang kontribusinya dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia akan terus dikenang, termasuk industri penerbangan dalam negeri.

“Dr. Habibie, seorang insinyur yang berhasil, juga akan dikenang kontribusinya bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia, termasuk industri penerbangan dalam negeri, suatu contoh luhur dari kreativitas dan tekad kuat masyarakat Indonesia,” 

B.J. Habibie dinyatakan meninggal pada hari Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto setelah dirawat selama beberapa hari. Jasad Habibie disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata sehari setelahnya.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker