Berita UtamaNasionalPolitik

Prabowo Menemui Presiden Jokowi di Istana Hari ini

findonews, JAKARTA – Hari ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jum’at (11/10).

Dahnil Anzar Simajuntak selaku juru bicara Prabowo mengatakan pertemuan tersebut akan berlangsung pukul 15.00 WIB, ia mengatakan pertemuan ini atas undangan Jokowi.

“Jam 15.00 WIB. Diundang Jokowi,” kata Dahnil saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Dilansir CNN Indonesia, Dahnil belum mebeberkan informasi lebih lanjut tentang pembahasan dalam pertemuan hari ini. “Nanti ya,” ujarnya.

Sebelumnya pada hari Kamis (10/10) Jokowi telah melakukan pertemuan dengan mantan Presiden Indonesia yang juga ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, itu juga atas undangan Jokowi.

Salah satu pembahasan pada pertemuan SBY dengan Jokowi kemarin adalah peluang Demokrat gabung dengan koalisi pemerintahan, tetapi belum ada keputusan.

“Kita berbicara itu tapi belum sampai ke sebuah keputusan,” ujar Jokowi usai bertemu SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10).

Seperti yang diketahui Gerindra dan Demokrat merupakan pengusung Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 melawan Jokowi-Ma’ruf, tetapi setelah pilpres selesai kedua partai tersebut membuka peluang ergabung dengan koalisi pemerintahan.

Prabowo juga sudah bertemu Jokowi dan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya, ia pun hadir saat Kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu.

Sufmoi Dasco, Waketum Gerindra mengungkapkan saat ini pihaknya hanya mengajukan konsep kepada Jokowi, apabila hanya konsepnya saja yang dipakai tanpa mengikutsetakan Gerindra didalamnya tidak apa-apa.

“Iya kalau seandainya konsepnya saja yang mau dipakai ya tidak apa-apa, itu namanya juga kita ingin membantu pemerintah,” kata Waketum Gerindra Sufmoi Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/10).

Sedangkan Wasekjen Demokrat Andi Arief mengatakan pihaknya akan mendukung penuh presiden meskipun tidak ada jatah menteri sama sekali untuk mereka. Ketua DPP Jansen Sitindaon juga mengatakan hal serupa.

“Soal lain apakah ada kader Demokrat yang masuk kabinet, sepenuhnya berpulang pada Presiden Jokowi. Kalau ada yang beliau rasa pantas dan punya kapasitas untuk membantu beliau, tentu kami siap,” tutur Jansen.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker