Berita UtamaPolitik

Prabowo Akan Hadiri Kongres V PDIP di Bali

findonews, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera menggelar Kongres V yang rencananya akan berlangsung di Pulau Dewata Bali pada tanggal 8-11 Agusutus.

Dilansir VIVA, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pelaksanaan kongres yang dipercepat ini bukan sekedar untuk pemerintahan, tetapi juga untuk konsolidasi.

“Percepatan kongres ini bukan sekadar untuk pemerintahan, tetapi untuk konsolidasi dari semua elemen partai dalam pembangunan bangsa,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (1/8) lalu.

Kongres V PDIPini diperkirakan akan dihadiri sebanyak 2.045 peserta termasuk Presiden dan Wakil Presiden Indonesia dan jajaran kabinetnya.

“Juga undangan VIP, yaitu jajaran pemerintah yakni Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wapres terpilih Maruf Amin dan jajaran kabinet kerja tentunya,” ujarnya.

Undangan juga termasuk kepada semua petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja. Kabarnya PDIP juga mengundang Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Apabila tidak halangan pada hari-H, Prabowo dapat dipastikan akan hadir ke acara Kongres V PDIP.

“Ketika bertemu ibu Ketua Umum (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah dikatakan Pak Prabowo akan menghadiri Kongres ini,” ujar Hasto.

Rencananya, Kongres V PDIP iniakan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 8 Agustus 2019. Ketua Panitia Pelaksana, Wayan Koster mengungkapkan, seluruh kader PDIP di Indonesia mengiginkan Megawati kembali memimpin PDIP.

“Pasti Ibu Mega lagi. PDIP Bali sudah sepakat untuk meminta dan memilih Ibu Mega kembali menakhodai partai ini,” ujar Koster.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker