Berita UtamaOlahraga

Pot Undian Liga Champions Telah Ditentukan

findonews, JAKARTA  – Pot undian untuk fase grup Liga Champions telah ditentukan setelah hasil akhir dari babak kualifikasi yang selesai pada hari Rabu (28/8). Ajax, Club Brugge dan Slavia Prague mengambil tiga slot terakhir untuk maju ke fase grup yang akan dimulai 17-18 September mendatang.

Ada tiga klub Inggris yang diunggulkan berada di pot satu bersama juara dari liga-liga top Eropa lain, Manchester City yang menjuari liga Premier Inggris musim lalu serta Liverpool dan Chelsea yang masing-masing menjuarai Liga Champions dan Liga Eropa.

Dilansir ESPN, Pot kedua hingga keempat menggunakan sistem koefisien UEFA, yang memberi peringkat sesuai dengan performa klub di Eropa selama lima musim terakhir, berikut isi pot 1-4:

POT 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg

POT 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Ajax, Benfica

POT 3: Lyon, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Olympiakos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb

POT 4: Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Prague, Red Star Belgrade, Atalanta, Lille

Tiap tim dari masing-masing pot nantinya akan dipilih secara acak dan dimasukkan kedalam salah satu dari delapan grup. Klub dari negara yang sama tidak dapat berada dalam satu grup dan dua klub teratas lanjut ke fase berikutnya. Pot undian tersebut akan diundi pada hari Kamis (29/8) waktu setempat.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker