Berita UtamaOlahraga

Pochettino Masih Menginginkan Trippier Bertahan

findonews, JAKARTA – Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Kieran Trippier tidak dipaksa keluar dari Tottenham musim panas ini setelah bek Atletico Madrid itu tampaknya menyerang kepemimpinan klub karena cara mereka menangani kepergiannya.

Trippier meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan Atletico Madrid musim panas ini, dan bek Inggris tersebut baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia tidak mengetahui masa depannya dengan klub sepanjang musim terakhirnya di London.

Dilansir Goal, pemain belakang tersebut mengatakan Pochettino maupun Daniel Levy tidak mengatakan kepadanya apakah mereka ingin dia tinggal atau pergi, meskipun ada pertanyaan.

Namun, Pochettino menegaskan bahwa dia menjelaskan bahwa dia ingin mempertahankan Trippier, yang sejak saat itu menghubungi manajer melalui Harry Kane untuk menjelaskan komentarnya.

Pochettino mengatakan Trippier yang memprakarsai langkah kepindahannya, ketika ia bergabung dengan Atletico Madrid dalam kepindahan 20 juta euro ke klub La Liga musim panas ini setelah musim yang sulit di Tottenham.

Bek itu memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, tetapi, menurut Pochettino, ia memiliki mata tertuju pada Madrid.

Terlepas dari kepindahan Trippier dan drama berikutnya yang datang darinya, Pochettino mengatakan ia masih memiliki pendapat yang tinggi tentang bek tersebut seraya menambahkan bahwa ia merasa bangga dengan bagaimana bek Inggris tersebut telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

“Aku menyimpan kenangan yang sangat bagus darinya,” kata Pochettino. “Kami merekrutnya dari Burnley [di musim panas 2014] ketika mereka diturunkan, membelinya seharga £ 4 juta. Dia khawatir apakah dia akan bermain.

“Saya mengatakan kepadanya jangan khawatir kita akan memberikan platform terbaik untuk kinerja dan satu setengah tahun kemudian dia berada di starting XI. Dia mencapai tim nasional, bermain Piala Dunia dan sekarang dia bersama Atletico Madrid.

“Dia berada di divisi kedua ketika kami mengontraknya. Kami semua merasa bangga membantunya mencapai mimpinya dan mencapai tingkat yang tidak ia miliki sebelum ia tiba di Tottenham.

“Itu berbicara sangat tinggi tentang Tottenham, berbicara sangat tinggi tentang dia, dan kami sangat senang bahwa dia menikmati pengalaman baru di Spanyol. Saya harap dia memiliki kehidupan yang baik di sana.” tutur Pochettino.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker