Berita UtamaSains & Teknologi

Perbedaan Galaxy Note 10 dengan iPhone XS

findonews, JAKARTA – Apple dan Samsung adalah dua raksasa teknologi yang kerap bersaing dengan terus berinovasi menawarkan sesuatu yang baru pada produk mereka.

Banyak pengguna yang membandingkan produk-produk dari kedua perusahaan tersebut karena dibandingkan produk dari perusahaan lain, kedua perusahaan ini memiliki karakter sendiri pada produk mereka.

Kali ini kami akan membahas perbedaan antara Samsung Galaxy Notes 10 dan Apple iPhone XS yang dikutip dari Bussines Insider.

Perbedaan terbesar antara Samsung Galaxy Notes dan Apple iPhone selain sistem operasinya adalah S Pen milik Samsung. Aksesoris ini disertakan bersama dengan perangkat Galaxy Notes tanpa biaya tambahan.

Apple menjual Apple Pencil untuk model iPad tertentu yang harganya mulai dari $ 99 atau sekitar Rp1,4 juta. Tetapi akesoris Apple tersebut tidak kompatibel dengan iPhone.

Perbedaan lain yang mencolok antara kedua perangkat tersebut adalah ukuran layar dan kamera masing-masing. Note 10 memiliki layar 6,3 inci sedangkan iPhone XS memiliki layar 5,8 inci.

iPhone XS yang memiliki layar lebih kecil daripada Note 10, memiliki resolusi layar lebih tinggi dengan 2436 x 1125 dengan 458 piksel per inci. Sedangkan Note 10 memiliki resolusi 2280 x 1080 dengan 401 piksel per inci.

Untuk kamera, Note 10 memiliki kamera ekstra dengan memiliki tiga kamera. Note 10 memiliki kamera dengan lensa wide dan jarak jauh berukuran 12 megapiksel, sedangkan kamera ketiganya adalah kamera ultra wide berukuran 16 megapiksel.

iPhone XS memiiki kamera wide angle dan kamera telefoto yang keduanya berukuran 12 megapiksel. Sedangkan kamera depannya 7 megapiksel, lebih rendah dari Note 10 yang berukuran 10 megapiksel.

Kapasitas baterai Note 10 juga lebih besar dengan 3.500 mAh, sedangkan kapasitas iPhone XS hanya 2.659 mAh. Besar kapasitas baterai tidak menentukan berapa lama ponsel dapat digunakan, terganting pemakaian masing-masing.

Kedua ponsel ini sudah didukung dengan pengisian daya nirkabel, tetapi Note 10 memiliki fitur tambahan yang memungkinkan pengisian daya perangkat lain jika ditempatkan dibelakangnya, fitur ini memiliki nama Wireless Power Share.

iPhone XS menawarkan varian penyimpanan lebih banyak dengan pilihan 64 GB, 256 GB, dan 512 GB, sedangkan Note 10 hanya terdapat dalam varian 256 GB.

Untuk masalah harga Note 10 lebih murah dari iPhone XS dengan $ 950 atau sekitar Rp13,6 juta. iPhone XS memiliki harga $ 1000 atau sekitar Rp14 juta.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker