Berita UtamaSains & Teknologi

Peran Adzikra Untuk Green Hajj Dalam Aksi Hijaukan Bumi Dijadikan Contoh Di Konferensi PBB Maroko

Greening the Hajj
Greening the Hajj

Findonews – Inisiatif Green Hajj Indonesia diperkenalkan kepada publik dunia oleh panelis di panggung acara yang berjudul “Implementing The Islamic Climate Change Declaration” Kamis 10 November 2016, sore waktu Maroko.

DR Fachrudin Mangunjaya selaku Vice Chairman PPI UNAS, sebagai panelis bersama 4 akademisi, tokoh agama dan praktisi dari Indonesia, Maroko dan Amerika Serikat memperkenalkan inisiatif Indonesia berupa edukasi dan perlengkapan untuk jamaah umroh dan haji yang telah diimplementasikan oleh ADzikra Travel Haji & Umroh selama 2 tahun belakangan.

“Jumlah jamaah haji dan umroh Indonesia terbesar di dunia, maka aksi selamatkan lingkungan oleh Muslim Indonesia dampaknya akan sangat signifikan,” ujar Fachrudin seraya menambahkan bahwa aplikasi penyelamatan lingkugan jamaah tidak hanya saat di tanah suci tapi saat sudah kembali ke tanah air.

Sementara Direktur ADzikra Travel Haji & Umroh, Putri Nashwah menambahkan bahwa keterlibatan ADzikra sejak awal dalam program “Greening Hajj & Umra” karena nilai tambah duniawi atau secara bisnis karena akan memberikan nilai pembeda bagi perusahaannya, juga punya nilai ukhrawi. “Kami memulai program dua tahun lalu dengan edukasi kepada jamaah serta memberikan peralatan umroh & haji yang mendukung pengurangan sampah. Sebagai Muslim sangat jelas akhlak kita harus positif terhadap lingkungan,” tambah Putri.

COP22 adalah acara tahunan PBB terkait lingkungan dan perubahan iklim berlangsung sejak tanggal 7 sampai 18 November di Marakes, Maroko. Acara dihadiri oleh sekitar 50.000 delegasi terdiri dari pemerintah, industri, NGO, aktivis dan stakeholders lain seputar lingkungan hidup dan energi terbarukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker