Berita UtamaOlahraga

Penjaga Gawang Curacao Meninggal Pada Usia 31 Tahun

findonews, JAKARTA – Penjaga gawang Curacao Jairzinho Pieter meninggal pada usia 31 tahun, Concacaf mengonfirmasinya pada hari Senin (9/9).

Concacaf mengatakan penjaga gawang tersebut meninggal di hotel Port-au-Prince, tempat tim nasional Curacao tinggal sebelum pertandingan Concacaf Nations League mereka melawan Haiti.

Dilansir di Goal, penyebab kematiannya belum diketahui, tetapi ada laporan yang mengatakan kiper Curacao itu memiliki permasalahan pada jantungnya.

Jairzinho tampil 11 kali bersama Curacao selama karirnya, ia juga masuk daftar pemain yang ikut serta pada perhelatan Gold Cup 2017 dan 2019.

Pada Gold Cup 2019, Curacao berhasil melaju ke perempat final, dimana mereka dikalahkan Amerika Serikat. Meski kalah, itu adalah hasil terbaik mereka selama bermain di Gold Cup.

Walaupun salah satu pemain dari Curacao meninggal, Concacaf mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertandingan akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

“Konfederasi telah diinformasikan oleh Federasi Sepakbola Curacao bahwa setelah berkonsultasi dengan para pemain, mereka telah memutuskan untuk memainkan pertandingan besok melawan Haiti sebagai penghormatan kepada rekan setim mereka,” bunyi pernyataan itu.

“Saat hening dilakukan hari ini di pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Concacaf dan akan diadakan sebelum kickoff besok, karena seluruh Konfederasi memberikan penghormatan kepada Jairzinho untuk kontribusinya dalam permainan.”

Pada hari Senin (9/9), kiper utama Curacao Eloy Room memposting sebuah video di Twitter yang mengonfirmasi kematian Jairzinho dan menunjukkan para pemain negara itu  memberikan penghormatan kepada rekan setimnya.

Presiden Concacaf Victor Montagliani juga memposting pernyataan di Twitter.

“Sangat terkejut mengetahui meninggalnya kiper Curacao, Jairzinho Pieter, pemain lokal yang luar biasa. Pikiran dan belasungkawa kami kepada keluarganya, rekan satu tim dan FFK,” kata Montagliani.

Curacao mengalahkan Haiti 1-0 pada Sabtu (7/9) di pertandingan Grup D pertama kedua tim di Liga Bangsa-Bangsa Concacaf. Kosta Rika melengkapi kelompok tiga tim.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker