Berita UtamaInternasional

Pengunjuk Rasa Hong Kong Meminta Maaf Kepada Turis di Bandara

findonews, Hong Kong – Pengunjukrasa anti-pemerintah di bandara internasional Hong Kong telah berupaya membatasi potensi kerusakan pada tujuan pro-demokrasi mereka setelah aksi damai yang menjadi kekacauan dan secara besar-besaran mengganggu aktivitas penerbangan.

Pada hari Rabu (14/8), setelah bandara diberikan perintah pengadilan untuk membersihkan terminal, hanya beberapa demonstran tetap tinggal, menyapa turis dengan spanduk bertuliskan permintaan maaf atas peristiwa malam sebelumnya ketika bentrokan meletus antara polisi anti huru hara dan demonstran.

“Turis yang terhormat, kami sangat menyesal tentang apa yang terjadi kemarin, kami putus asa dan kami membuat keputusan yang tidak sempurna, mohon terima permintaan maaf kami” salah satu tulisan spanduk pengunjuk rasa ketika situasi bandara kembali tenang.

Aksi duduk besar-besaran membawa pembatalan penerbangan di bandara internasional Hong Kong pada hari Senin (12/8), ada sekitar 180 penerbangan terganggu, ketika ribuan demonstran berpakaian hitam memenuhi terminal.

Dilansir Al Jazeera, pada hari Selasa (13/8), pengunjuk rasa kembali datang secara massal, aksi damai mereka memaksa otoritas bandara untuk kembali membatalkan sekitar 400 penerbangan.

Menjelang malam, bandara menjadi kekacauan, dengan polisi menembakkan semprotan merica ke pengunjuk rasa yang telah menangkap dua pria dan atas kejadian itu, lima demonstran ditangkap.

Sementara sekelompok orang pergi ke bandara untuk meminta maaf pada hari berikutnya, sebagian besar pengunjuk rasa berkumpul kembali pada hari Rabu (14/8).

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker