Berita UtamaInternasional

Rusia : ‘Penghancuran Bangunan Palestina Oleh Israel Melanggar Hukum Internasional’

Findonews, MOSKOW – Kementerian Luar Negeri Rusia pada hari Selasa (23/7) mengutuk pengeboman bangunan-bangunan Palestina oleh Israel di daerah Wadi al-Hummus di kawasan Sur Baher, Yerusalem.

Dilansir WAFA, Kementrian Rusia mengatakan pengeboman yang dilakukan Israel melanggar hukum internasional dan merusak prospek pembagian wilayah.

Pihak berwenang Israel pada hari Senin (22/7) menghancurkan 10 bangunan tempat tinggal di Wadi al-Hummus, yang menyebabkan pengungsian 24 warga Palestina, kebanyakan dari mereka anak-anak, yang menjadi tunawisma.

“Tindakan seperti itu oleh pihak Israel di wilayah Palestina yang diduduki adalah ilegal dalam hukum internasional dan merusak prospek solusi dua negara untuk konflik Palestina-Israel,” kata kementerian Rusia.

Israel memulai pembangunan penghalang keamanan di sepanjang Jalur Hijau antara Israel dan Tepi Barat pada tahun 2005 untuk mencegah warga Palestina masuk ke wilayah Israel.

Namun Palestina mengatakan bahwa Israel memasang pagar, yang membentang lebih jauh ke timur Garis Hijau di sejumlah bagian, untuk mendefinisikan kembali perbatasan secara sepihak, tanpa pembicaraan.

Rusia meminta Israel untuk mempertimbangkan kembali keputusan pembongkaran dan menahan diri dari langkah-langkah yang merusak di masa depan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker