Berita UtamaSains & Teknologi

Pengguna iPhone 5 Berisiko Kehilangan Akses Internet

findonews, JAKARTA – Pengguna Apple iPhone 5 telah diperingatkan untuk memperbarui perangkat lunak mereka sebelum akhir pekan atau mereka akan kehilangan akses ke internet.

Raksasa teknologi Apple mengatakan pengguna yang tidak mengunduh iOS 10.3.4 pada 3 November akan dikunci dari fitur yang mengandalkan waktu dan tanggal yang benar, termasuk App Store, email, penelusuran web, dan layanan penyimpanan iCloud.

Dilansir BBC, walaupun ini bukan versi terbaru dari sistem operasi, ini adalah versi terbaru yang tersedia untuk model iPhone versi ini.

Pengguna iPhone lama juga disarankan untuk memperbarui perangkat lunak mereka untuk menjaga layanan lokasi GPS yang akurat.

Pengguna iPhone 5 telah menerima pesan pop-up dalam beberapa hari terakhir yang mendesak mereka untuk memperbarui ke iOS terbaru.

Perangkat lunak ini dapat diperbarui secara nirkabel atau dengan menggunakan komputer, sebelum 3 November.

Setelah ini, pemilik perlu menghubungkan perangkat mereka ke Mac atau PC, karena pembaruan nirkabel tidak lagi berfungsi.

Apple mengatakan pengguna iPhone 5 harus memeriksa apakah mereka menjalankan perangkat lunak versi 10.3.4.

Apple juga mengatakan siapa pun dengan iPhone 4S dan beberapa versi iPad yang lebih lama harus mengunduh perangkat lunak terbaru untuk memastikan layanan GPS tetap berfungsi.

Ini termasuk pemilik iPad mini generasi pertama dan iPad generasi keempat dan lebih lama.

Pemilik model yang lebih baru tidak akan terpengaruh, model khusus WiFi juga tidak terpengaruh.

IPhone 5 diluncurkan pada September 2012, dan menerima dua juta pre-order dalam 24 jam pertama peluncurannya, menurut Apple.

Itu adalah iPhone pertama yang menampilkan pengisi daya petir Apple, yang meninggalkan konektor 30-pin yang lama. Apple mengatakan sekitar 70 juta handset iPhone 5 terjual.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker