Berita UtamaNasionalPilpresPolitik

PENGAMAT POLITIK : SUDAH DI DEPAN MATA PELUANG PRABOWO-SANDI MENANG PILPRES

Foto : Internet

Jakarta, findonews.com – Pangi Syarwi Chaniago, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting menilai tidak penting memperdebatkan hasil survei yang berbeda-beda. Menurutnya, perbedaan sangat mungkin terjadi sebagai implikasi dari pemilihan responden yang tak sama saat survei dilakukan.

”Terlebih narasi yang dimainkan Prabowo selama ini lebih menarik perhatian. Prabowo berangkat dari rencana yang sifatnya mendasar,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia juga memberi contoh terhadap narasi yang dibangun Prabowo disaat debat. Dimana menurutnya, narasi seperti itu yang dapat menggugah masyarakat untuk memilih. Semacam ada keyakinan dan kepastian dari narasi tersebut.

“Misalnya, bertekad menurunkan harga listrik 100 hari setelah menjadi presiden. Itu yang diinginkan publik hari ini,” sambungnya.

Hal senada ikut diamini, Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno yang mengatakan Prabowo memang masih memiliki ‘kans’ untuk menang. Begitu pula Jokowi. Dia menilai siapa pun yang memenangkan pilpres, pasti memiliki selisih suara yang tipis dengan lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker