Berita UtamaSains & Teknologi

Peneliti Kesepian Ciptakan Robot Mabuk untuk Teman Minum

 

Peneliti Kesepian Ciptakan Robot Mabuk untuk Teman Minum

 

Findo – Terinspirasi dari film Lonely yang menghabiskan malam Natal dengan minum sendiri, Seorang peneliti asal Korea Selatan, Eunchan Park, membuat robot unik yang bisa dijadikan sebagai teman minum-minum. Robot yang diberi nama Drinky, alias tukang minum itu bisa tahu saat gelas di tangannya diisi minuman, lalu mengangkatnya dengan gestur seolah mengajak bersulang.

Setelah itu, ia akan membawa gelas ke depan mulut, lantas meminum alkohol di dalamnya. Cairan beralkohol tersebut tidak benar-benar diminum, melainkan ditampung lagi dalam sebuah wadah yang berperan menjadi “perut”.

Setelah selesai melakukan gerakan minum, pipi si robot akan berwarna merah, mirip seperti orang Korea yang kebanyakan minum. Video Drinky diunggah di situs YouTube oleh akun Raja That pada 3 Januari 2016 lalu.

Menurut Eunchan, robot itu dibuat atas dasar pengalamannya saat Natal 2012 lalu ia minum-minum Soju (minuman beralkohol khas Korea) sendirian.

“Soju itu rasanya tidak karu-karuan,” kata Eunchan seperti tertulis di deskripsi video di halaman YouTube.

Di dalam kesepian, ia pun berkhayal saat itu ada seseorang di depannya sedang diajak minum bersama. Ajaib, hanya dengan membayangkan ada teman, tiba-tiba rasa soju menjadi lebih enak, setidaknya menurut dia.

“Saya kini tahu rahasia mengapa minuman beralkohol bisa enak, itu karena ada teman yang diajak minum,” kata Eunchan.

“Karena itulah saya buat robot ini,” pungkasnya.

Sumber : National Geographic

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker