Berita UtamaSains & Teknologi

Pelacak Tidur Akan Menjadi Fitur Baru Apple Watch

findonews, JAKARTA – Rincian telah muncul tentang salah satu fitur baru dari Apple Watch, pelacak tidur. Fitur baru itu akan tersedia pada Apple Watch berikutnya. Perangkat baru itu mungkin diluncurkan di acara iPhone Apple minggu depan atau pada acara musim gugur ini, dikutip dari Tech Crunch.

Saat diaktifkan, Apple Watch akan melacak gerakan Anda menggunakan accelerometer. Apple juga berencana untuk memanfaatkan sensor detak jantung. Menariknya, perusahaan juga dapat memanfaatkan mikrofon untuk mendengarkan suara bising.

Ketika Anda bangun, Anda dapat memeriksa kualitas malam Anda di aplikasi Kesehatan di iPhone Anda. Menurut 9to5mac, akan ada aplikasi Sleep baru di Apple Watch juga.

Karena kebanyakan orang menggunakan telepon mereka sebagai jam alarm, Apple akan mencerminkan alarm Anda di Apple Watch Anda. Dengan cara ini, alarm akan diputar di Apple Watch terlebih dahulu dan menggunakan iPhone sebagai cadangan.

Mengenai daya tahan baterai, Apple dapat mengirimi Anda pemberitahuan untuk mengingatkan Anda untuk mengisi daya Apple Watch sebelum tidur. Apple Watch yang memiliki baterai yang sangat kecil  dapat dengan mudah mendapatkan daya tahan baterai yang cukup hanya dalam beberapa menit.

Fitur itu akan bekerja sangat baik dengan iPhone berikutnya. Rumor mengatakan bahwa Apple akan menambahkan pengisian nirkabel terbalik ke iPhone baru. Ini berarti Anda dapat mengisi daya Apple Watch langsung di bagian belakang iPhone Anda.

Jika Anda sudah lama menjadi pengguna Apple Watch, Apple juga bisa membiarkan Anda memilih Apple Watch kedua dan mengubahnya menjadi pelacak tidur khusus. Anda hanya perlu beralih dari satu Apple Watch ke yang lain ketika Anda pergi tidur.

Tidak jelas apakah fitur pelacakan tidur baru akan memerlukan model baru Apple Watch untuk diumumkan pada 10 September, tetapi mengingat rumor saat ini tentang jam tangan baru sebagai revisi kecil, kemungkinan tidak akan membutuhkan perangkat keras yang baru.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker