Berita UtamaInternasional

PBB Mengecam Israel Karena Membunuh Anak-Anak

Findonews, NEW YORK – Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres, baru-baru ini mengeluarkan sebuah laporan yang disampaikan kepada Dewan Keamanan Jum’at (27/7) kemarin.

Dilansir WAFA, laporan itu menunjukkan bahwa ada 59 anak-anak Palestina terbunuh dan 2756 lainnya terluka oleh tentara Israel. Guterres juga mengatakan bahwa jumlah anak-anak Palestina yang terbunuh atau terluka tahun lalu sejak 2014 adalah jumlah yang tertinggi.

Meskipun banyak korban anak-anak dari konflik Palestina-Israel yang disebabkan oleh tentara Israel, tidak ada pihak yang masuk daftar hitam dalam lampiran laporan tahunan Children in Armed Conflict.

Misi PBB Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar pada laporan terbaru. Pada 2015, Perserikatan Bangsa-Bangsa mengecam Israel atas serangan militer 2014 di Gaza. Guterres mendesak Israel untuk menerapkan tindakan pencegahan dan perlindungan.

“Saya mengutuk meningkatnya jumlah korban anak-anak, yang seringkali merupakan akibat dari serangan di daerah-daerah padat penduduk dan terhadap benda-benda sipil, termasuk sekolah dan rumah sakit,” kata Guterres dalam laporan itu, yang diproduksi oleh utusan PBB untuk Anak-Anak dan Konflik Bersenjata Virginia Gamba dan dikeluarkan atas nama Guterres.

Para diplomat mengatakan Israel telah memberikan tekanan dalam beberapa tahun terakhir dalam upaya untuk menghindari daftar hitam, tetapi tidak berhasil.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker