Berita UtamaNasional

Paskibraka Putri Akan Mengenakan Celana Panjang

Findonews – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meningkatkan kemungkinan bagi Pakibraka perempuan untuk mengenakan celana panjang sebagai ganti rok untuk memudahkan pergerakan mereka.

Dilansir The Jakarta Post, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan Sabtu (27/7) kemarin bahwa aturan baru tersebut akan mulai berlaku pada tahun ini, terutama saat upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Asrorun mengatakan, penggunaan celana panjang untuk Paskibraka perempuan memudahkan mereka dalam menjalankan tugasnya. Dia juga mengatakan Paskibraka yang berhijab akan mengenakan celana panjang.

Kemenpora menepis spekulasi yang dikatikan dengan sentimen kelompok yang dilakukan beberapa orang yang belum paham atau salah paham. Asrorun juga mengatakan peraturan baru ini dipersiapkan dengan matang dan juga menerapkan peraturan sudah diterapkan polisi dan militer sebelumnya.

“Kami telah melakukan setidaknya dua pertemuan sebelum mengambil keputusan seperti itu. Peraturan ini rupanya telah diterapkan di kepolisian dan militer, ”ujar Asrorun.

Kementerian telah memilih 68 anggota Paskibraka dari 34 provinsi di negara itu untuk upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Tim sedang menjalani pelatihan di Kompleks Pemberdayaan Pemuda dan Pusat Olahraga Nasional (PPPON) di Cibubur, Jakarta Timur, untuk upacara pengibaran bendera.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker