Berita UtamaNasionalPilpresPolitikSains & Teknologi

Palapa Ring Sudah Beroperasi di Era Presiden SBY

Foto : findonews.com

Jakarta, findonews.com – Debat kedua Capres 2019 telah digelar tadi malam antara Capres Nomor urut 01, Joko Widodo dan Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto. Pada sesi debat Capres, Capres Jokowi membanggakan Palapa Ring adalah bagian dari kinerjanya. Faktanya, Palapa Ring telah dibangun sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Al Akbar Rahmadillah, Ketua relawan Prabowo-Sandi Komunitas Siber (Proksi), menyampaikan kesalahan data dan klaim capres Jokowi, Jakarta, Senin, (18/2/2019).

“Proyek Palapa Ring adalah memakai dana USO (Universal Service Obligation) atau Kewajiban Pelayanan Umum. Dan ini adalah program pada zaman Presiden SBY dan juga yang meresmikan pembagunan Palapa Ring adalah Presiden SBY,” pungkas Akbar.

Pernyataan Akbar membantah apa yang diklaim Jokowi pada sesi debat Capres tadi malam. Dimana Capres Jokowi mengklaim Palapa Ring berhasil di masanya. 

Akbar juga menjelaskan bahwa pembangunan jaringan 4G lebih banyak kontribusi dari operator telekomunikasi, dan pemerintah hanya pada regulasi. 

Sedangkan soal unicorn Indonesia masih menyisakan pertanyaan, sebab mayoritas pemodal adalah dana asing.

“Unicorn Indonesia sekarang ini mayoritas pemodalnya adalah asing. Terus produk marketplace atau e-commerce Indonesia saat ini 90 bahkan 93 persennya adalah impor,” tutup Akbar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker