Berita UtamaOlahraga

Owen : ‘Ini Adalah Skuad Manchester United Terburuk’

findonews, JAKARTA – Mantan striker Inggris Michael Owen telah melabeli skuad Setan Merah sebagai tim Manchester United terburuk selama beberapa dekade terakhir, dilansir Goal.

Pelatih mereka Ole Gunnar Solskjaer menjual pemain-pemain besar seniornya seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ander Herrera, dan bergantung kepada pemain mudanya.

Setan Merah telah kesulitan sejak awal musim yang akhirnya membuat mereka berada di posisi kesepuluh di liga Premier Inggris, berjarak 12 poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Owen yakin skuad Setan Merah yang sekarang adalah yang terburuk sejauh ini, sebaguan karena ulah Solskjaer yang berusaha membangun kembali tim ini.

“Ya, saya akan mengatakan [Manchester United sekarang tim papan tengah]. Saya tidak berpikir mereka akan menjadi enam teratas musim ini, secara pribadi,” kata Owen di BT Sport.

“Setengah atas saya pikir sangat mungkin, tetapi fakta bahwa kita sedang melakukan percakapan ini adalah kekhawatiran, bukan?

“Ini harus menjadi tim Manchester United terburuk selama beberapa dekade, bukan? Sejak sebelum Sir Alex Ferguson mengambil alih.

“Itu sudah terjadi selama beberapa tahun. Mungkin selama lima, enam, tujuh, delapan tahun Anda berpikir ‘itu tidak bisa lebih buruk’, dan memang sudah.

“Poin yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dalam banyak hal, Ole Gunnar Solskjaer secara sadar telah melemahkan timnya.

“Menyingkirkan orang-orang seperti Lukaku, Herrera, [Matteo] Darmian, Sanchez, [Chris] Smalling. Dia tahu dia bisa meningkatkan timnya dengan para pemain itu, tapi saya pikir dia berpendapat bahwa Anda harus mengambil beberapa pemain langkah mundur untuk kemudian bergerak maju.

“Dia melakukan itu dengan sengaja berpikir, ‘benar, kita harus menyingkirkan diri kita dari para pemain itu, OK mereka mungkin lebih baik daripada yang kita miliki, tetapi apakah mereka akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan?’

“Jawaban itu tidak, maka kamu hampir mulai dari awal dan kurasa itulah yang telah dilakukan Ole Gunnar Solskjaer.”

Manchester United bermain imbang 0-0 saat bertandang melawan AZ di Liga Europa, Kamis (3/10), dan bertandang ke utara untuk menghadapi Newcastle United dalam laga domestik akhir pekan ini.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker