Berita UtamaInternasionalOlahraga

MENTALITAS ROSSI MEMBUAT DOVIZIOSO KAGUM

Foto : Internet

Andrea Dovizioso memuji sang kompatriotnya Valentino Rossi yang saat ini masih konsisten dalam persaingan kejuaraan MotoGP. The Doctor yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara membuktikan bahwa di usianya yang sudah menginjak angko 40 tahun, masih teteap kompetitif dan masih menjadi saingan para pembalap muda. Rossi merupakan salah satu sosok pembalap terhebat dalam sejarah kejuaraan dunia Grand Prix.

Pada sebuah event Ducati di Roma, Dovi memberi cuitan kepada media tentang mentalitas The Doctor. “Dia mengubah mentalitasnya. Dia dipaksa untuk melakukannya dan dia cerdas,” puji DesmoDovi (Sebutan Dovizioso)

“Jika dia terus melakukan pendekatan terhadap balapan seperti yang dia lakukan 10 tahun lalu, dia akan menghancurkan dirinya sendiri.

“Namun dia cerdas. Dia sadar tidak bisa menerima kekalahan dengan cara yang sama lagi dan dia beradaptasi. Dia berusia 40 tahun dan lihat apa yang dia lakukan. Dalam dua setengah tahun terakhir, dia berhasil menghadapi orang kuat seperti Vinales (Rekan Setim Rossi),” Ujar Dovi.

Doviziosopun mengungkapkan, jika dirinya berada di posisi Rossi, ia sudah memutuskan untuk pensiun dan tidak akan menegendarai motor sampai tua.

“Bukan ide saya untuk berada di MotoGP pada usia 40 tahun. Bukan karena saya tidak berpikir saya bisa melakukannya, tetapi karena itu bukan tujuan saya,” ucapnya.

“Semua orang memutuskan untuk menjalani hidup dengan cara mereka sendiri, namun Valentino baik-baik saja. Dia punya kesempatan untuk memutuskan apakah akan melanjutkan balap dan pada saat ini tanpa MotoGP, dia akan merasa lebih buruk.

“Bahkan jika dia belum memenangi gelar juara selama bertahun-tahun, dia rela bertarung melawan banyak pembalap muda yang kuat.

“Benar bahwa setiap orang hidup seperti yang mereka inginkan. Setiap orang memiliki prioritas mereka sendiri. Saya, misalnya, adalah balap motocross. Jika saya telah memenangi sembilan titel [seperti Rossi – tujuh kelas premier, satu di 125cc, satu di 250cc], saya tidak akan lagi berada di MotoGP,” tutup DesmoDovi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker