Berita UtamaGaya Hidup

Manfaat Si Cantik Stroberi

strawberries

 

Findonews, Jakarta – Buah cantik yang satu ini dapat tumbuh hampir diseluruh belahan dunia, walaupun suhu dingin akan membuat pertumbuhannya menjadi lebih optimal, ini yang menyebabkan stroberi hasil penanaman di daerah lembang bandung yang sejuk akan memberikan hasil ukuran yang besar dan rasa yang lebih manis jika dibandingkan dengan hasil penanaman di daerah yang lebih panas.

Rasa yang segar dan manis serta asam sangat cocok sekali jika buah ini dikonsumsi secara langsung, diolah kedalam bentuk makanan olahan, bahkan untuk menu jus harian. Harga yang terjangkau dan mudah ditemukan membuat si cantik stroberi menjadi buah idola untuk konsumsi rumah tangga.

Kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya menjadi pilihan untuk sumber antioksidan yang dibutuhkan tubuh dalam menghadang sumber infeksi dari luar.

Namun bukan itu saja, dibawah ini kami kupas manfaat penting lainnya dari buah stroberi:

  1. Anti peradangan. Tingginya kadar fenol dalam buah sangat bermanfaat untuk mengatasi proses inflamasi yang terjadi didalam tubuh, ini yang menyebabkan stroberi jadi buah yang dianjurkan untuk para penderita radang sendi, asma dan juga direkomendasi untuk kesehatan pembuluh darah jantung.
  2. Optimalisasi fungsi otak. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa konsumsi stroberi secara teratur akan menurunkan resiko seseorang dari terserang penyakit Alzheimer. Ini disebabkan oleh Yodium dan Fitokimia yang terkandung didalamnya sangat cocok untuk proses perlindungan fungsi otak dan susunan sistem saraf pusat.
  3. Melancarkan BAB. Buah dengan kadar serat yang tinggi dengan rendah kalori ini akan sangat bermanfaat bagi penderita yang sering terserang dengan rasa sembelit berulang. Serat yang ada pada stroberi juga dapat membantu flora normal lambung dan usus untuk bekerja lebih optimal.
  4. Anti kangker. Zat flavonoid dan folat yang tinggi pada stroberi dapat mencegah terjadinya keganasan suatu sel. Sel akan lebih terlindungi dari proses keganasan yang disebabkan oleh zat radikal yang dapat ditangkal oleh tubuh yang banyak mengandung zat seperti folat dan flavonoid tersebut.
  5. Menguatkan tulang. Ini yang menyebabkan ibu hamil dan anak balita yang sudah pandai mengunyah dianjurkan mengkonsumsi buah stroberi secara teratur. Karena kandungan tinggi dari stroberi beruba Kalium, Vitamin K dan Magnesium sangat dibutuhkan bagi tulang dalam proses perkembangannya.

Masih begitu banyak manfaat stroberi selain yang bisa gulalives paparkan diatas. Segera jadikan buah ini menu wajib bagi anda dan keluarga agar dapat merasakan manfaat yang ditimbulkan dengan melakukan konsumsi buah ini secara teratur. (Sumber : Gulalives)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker