Berita UtamaOlahraga

‘Man City Adalah Klub Terbaik di Dunia’

findonews, JAKARTA – Jurgen Klopp mengatakan Liverpool bukanlah klub terbaik di Eropa meskipun menjadi juara Liga Champions musim lalu, ia percaya rivalnya Manchester City-lah klub terbaik di dunia.

Klub asuhan Klopp menjuarai gelar keenam Liga Champions musim lalu setelah menang 2-0 di final melawan Tottenham setelah 12 bulan kekalahan mereka di final sebelumnya melawan Real Madrid.

Sedangkan Man City memenangkan Liga Premier Inggris diikuti dengan Piala FA dan Carabao yang menjadikan mereka memenangkan treble domestik musim lalu.

Musim ini, Liverpool berada di puncak klasemen liga Premier Inggris, lima poin diatas peringkat kedua setelah memenangkan 5 laga yang mereka telah jalankan.

Meskipun demikian, Klopp mengatakan Liverpool bukanlah klub terbaik di Eropa tetapi menurutnya untuk saat ini tidak ada klub yang lebih baik dari klub asuhan Pep Guardiola.

“Kami tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa karena Man City adalah tim terbaik di dunia. Saya pikir itu adalah planet yang sama,” ujar Klopp.

Dilansir di Goal, Liverpool membuka laga pertamanya liga Champions dengan kekalahan 2-0 saat melawan Napoli di San Paolo Rabu dini hari (18/9).

Napoli mencetak gol pertamanya lewat titik putih yang dicetak Dries Mertens, kemudian gol kedua mereka datang di penghujung laga oleh pemain anyar mereka Fernando Llorente.

Laga pembuka ini menjadi mimpi buruk buat Liverpool, meskipun mereka sangat garang bermain di Anfield tetapi mereka hanya memenangkan satu laga dari tujuh laga terakhir mereka saat bertandang ke negara lain.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker