Berita UtamaNasional

Mahfuz Sidik : ‘Ide Fahri Tidak Akan Hilang dari DPR’

findonews, JAKARTA – Meskipun menjadi Wakil Ketua DPR RI yang kerap melayangkan kritikan keras dan menjadi tokoh yang kontroversial, Fahri Hamzah dianggap sebagai Panglima Perang dimata teman seperjuangannya.

Mahfuz Sidik, politisi PKS yang menilai Fahri sebagai sosok tersebut pada acara diskusi peluncuran buku Fahri Hamzah ‘Gelora Kata-Kata’ di Ruang Abdul Muis, Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Dalam diskusi yang juga dihadiri Rocky Gerung, Mahfuz mengatakan kritikan keras Fahri terhadap lawan politiknya itu sulit diplesetkan, karena ada satu keikhlasan dalam idenya.

“Satu hal yang bisa membuat seorang dari Fahri Hamzah tidak bisa terpeleset dan diplesetkan orang adalah satu keikhlasan dalam idenya. Dia adalah orang yang sangat ikhlas dengan ide-idenya,” kata Mahfuz.

Mahfuz menambahkan, keikhlasan dalam ide tersebutlah yang menjadi kunci Fahri untuk dapat meneriaki orang tetapi disaat yang bersamaan bisa bercanda dengan orang itu.

“Jadi keihklasan dalam ide adalah kunci bisa meneriaki orang tetapi saat yang sama juga bisa bercanda dengan orang itu,” terang Mahfuz

Menurut mantan Ketua Komisi I DPR itu, Fahri Hamzah adalah sosok yang langka dan memiliki ciri khas sendiri. Meskipun 30 September nanti DPR akan kehilangan sosok Fahri, tetapi menurutnya ide Fahri tidak akan hilang dari DPR.

“Saya pikir ini adalah satu kekhasan dan barang langka di republik ini, jadi tanggal 30 September nanti DPR akan kehilangan dengan Fahri Hamzah, tetapi saya yakin ide Pak Fahri Hamzah tidak akan pernah hilang dari DPR ini,” tuturnya.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker