Berita UtamaOlahraga

Luis Suarez Menjadi Pahlawan Barcelona di Camp Nou

findonews, JAKARTA – Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat ia mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1 di Camp Nou pada fase grup Liga Champions melawan Inter Milan.

Dilansir Goal, Lionel Messi yang sempat diragukan cedera saat melawan Villareal menjadi starter pada pertandingan yang berlangsung Kamis (3/10) dini hari dan memberikan assisst untuk gol kemenangan Barca.

Inter membuka keunggulan langsung pada menit kedua lewat penyerang andalan mereka Lautaro Martinez yang akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Champions.

Barca yang mendominasi di babak pertama baru bisa menyamakan kedudukan pada meit ke-58 lewat tendangan voli Luis Suarez yang menerima umpan dari Arturo Vidal.

Inter menikmati awal yang cepat yang merupakan pertanda akan terjadi di babak pertama dan memimpin pada menit kedua – Martinez melaju kencang dan menahan Clement Lenglet sebelum menemukan sudut kanan bawah.

Nelson Semedo membuat blok vital untuk menghalau tendangan Alexis, beberapa menit sebelum Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan yang gemilang menghalau sundulan Martinez.

Barca menunjukkan tanda-tanda perbaikan setelah istirahat dan menyamakan kedudukan tepat sebelum satu jam pertandingan, Suarez membuat voli hebat ke kiri Samir Handanovic.

Namun, Suarez memastikan performa Messi yang luar biasa itu tidak sia-sia, karena jimat Barca menemukan pemain Uruguay itu berada di ujung kotak dan ia mencetak gol kemenangan dengan cara acuh tak acuh setelah sentuhan indah membuat rekan senegaranya Diego Godin mati.

Sebelumnya Barca diprediksikan akan mendapatkan hasil imbang saat menjamu Inter, akan tetapi mereka berhasil memenangkan pertandingan, setidaknya hasil bagus ini mengamankan posisi Valverde untuk sementara.

Barcelona berada diposisi kedua pada klasemen grup F dan Borussia Dortmund di posisi pertama dengan poin yang sama empat poin, sedangkan Inter ada di posisi terbawah.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker