Berita UtamaOlahraga

Lionel Messi Mengalahkan Van Dijk dan Ronaldo

findonews, JAKARTA – Lionel Messi dinobatkan sebagai The Best FIFA Men’s Player tahun ini, bintang Barcelona itu mengalahkan pemain belakang Liverpool Vitgil van Dijk dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi memenangkan gelar tersebut setelah memenangkan gelar kesepuluh La Liga bersama Barca musim lalu dan mencetak 51 gol dari 50 penampilannya bersama klub asal katalunya.

Dilansir Goal, Ronaldo memenangkan gelar tersebut pada tahun 2016 dan 2017 setelah sukses bersama Real Madrid memenangkan liga Champions, Lionel Messi berada di posisi kedua.

Pada tahun 2018, gelandang Madrid Luka Modric membawa pulang gelar tersebut setelah sukses di liga Champions bersamaan dengan keberhasilan Modric membawa negaranya Kroasia ke final Piala Dunia di Russia.

Tidak ada yang menghentikan Messi tahun ini, karena ia juga masuk ke dalam FIFA Men’s World XI bersama Van Dijk, Ronaldo, Modric, Alisson Becker, Marcelo, Matthijs de Ligt, Sergio Ramos, Eden Hazard, dan Kylian Mbappe.

Banyak yang mengaitkan Van Dijk sebagai favorit untuk memenangkan gelar pemain terbaik tahun ini, karena pemain belakang Belanda itu menjadi andalan di lini belakang Liverpool yang secara luas dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Van Dijk yang dinobatkan sebagai Pemain Pemain PFA dan Pemain Terbaik Liga Inggris, membantu The Reds memenangkan Liga Champions dan juga memimpin Belanda melaju ke final Liga Bangsa-Bangsa, di mana mereka kalah dari Portugal di final.

Selain kesuksesan internasionalnya, Ronaldo membantu Juventus merebut gelar Serie A lainnya dan juga mengklaim Piala Super Italia.

Ronaldo selesai sebagai pencetak gol terbanyak Juventus di semua kompetisi, setelah mencetak 28 gol dalam 43 pertandingan, termasuk 21 gol liga, selama musim pertamanya di Serie A.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker