Berita UtamaOlahraga

Lewis Hamilton Mengunci Gelar Keenam Kejuaraan Dunia F1

findonews, JAKARTA – Lewis Hamilton mengunci gelar pembalap dunia keenamnya dengan menempati podium kedua di Grand Prix Amerika Serikat.

Hasilnya berarti Hamilton menjadi pembalap F1 paling sukses kedua sepanjang masa, menjadikannya satu kejuaraan dibelakang pemegang rekor sepanjang masa Michael Schumacher, dengan menjadi tujuh kali juara dunia.

Hamilton gagal dalam upaya untuk memenangkan Grand Prix Amerika Serikat yang berhasil dimenangkan oleh rekan setim Mercedes Valtteri Bottas tetapi tidak masalah seperti itu karena keunggulan poinnya.

Dilansir BBC, Lewis Hamilton mengungguli Max Verstappen untuk menjadi juara yang kedua saat Bottas memenangkan GP Amerika Serikat.

Hamilton mengatakan sebelum perlombaan bahwa ia tidak berpikir untuk menyegel kejuaraan di Austin, Texas, hanya untuk memenangkan perlombaan, dan ia mengendarai dengan naluri kompetitif yang sengit yang telah menentukan musim dan kariernya.

Keputusannya untuk berlari lama, melakukan satu pit-stop dan mencoba menahan saingannya pada akhirnya tidak cukup berhasil, Bottas melewatinya dengan tiga putaran lagi, tetapi itu adalah drive yang sesuai dengan pencapaian menjulang yang harus dia amankan di akhir lomba.

Gelar keenam Hamilton juga membuatnya unggul dari pebalap Argentina legendaris Juan Manuel Fangio.

“Ini luar biasa,” katanya. “Itu adalah balapan yang sulit. Kemarin adalah hari yang berat. Saya benar-benar hanya ingin pulih dan memberikan satu-dua. Saya tidak berpikir satu-stop akan mungkin terjadi. Saya dipenuhi dengan banyak emosi. Ini adalah suatu kehormatan berada di atas sana bersama orang-orang hebat itu.

“Ayah saya memberi tahu saya ketika saya berusia enam atau tujuh tahun untuk tidak pernah menyerah. Saya berharap saya bisa menang tetapi saya tidak memilikinya.”

Saat ditanya apa yang bisa ia capai dalam kariernya, Hamilton berkata: “Saya tidak tahu tentang kejuaraan, tetapi sebagai atlet saya merasa segar. Kami tidak akan menyerah, kami akan terus mendorong.”

Hamilton telah mengamankan kejuaraan dengan 10 kemenangan dari 19 balapan yang diadakan sejauh musim ini, dengan dua yang tersisa di Brasil dan Abu Dhabi.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker