Gaya Hidup

Konsumsi Coklat Bisa Turunkan Risiko Jantung dan Stroke

source : internet
source : internet

Konsumsi coklat per hari dalam jumlah yang cukup bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke.Para ahli dari University of Aberdeen mengkaji kebiasaan makan lebih dari 20.000 manula dan setengah baya.

Mereka menyimpulkan, jika dibandingkan dengan yang tidak makan coklat, pihak-pihak yang memakan sepotong coklat per hari memiliki 11% risiko penyakit jantung yang lebih rendah dan 23% risiko stroke yang lebih kecil.

Tetapi para peneliti memperingatkan ini tidak membuktikan coklat membuat Anda lebih sehat.Temuan yang diterbitkan pada majalah kedokteran Inggris Heart, didasarkan data dari kajian EPIC-Norfolk yang menelusuri pengaruh makanan dengan keadaan kesehatan jangka panjang 25.000 pria dan wanita di Norfolk.

Peneliti Aberdeen juga meneliti ulang bukti kaitan coklat dan penyakit jantung yang sudah diterbitkan sebelumnya. Profesor Phyo Myint, dari School of Medicine & Dentistry di University of Aberdeen, mengatakan, “Ini adalah kajian pengamatan, jadi kami tidak bisa memberikan hubungan sebab akibat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker