Berita UtamaOlahraga

Klopp: ‘Aubameyang Tidak Memiliki Kelemahan’

findonews, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tidak kembali untuk menghantuinya saat Liverpool menjamu Arsenal pada Sabtu (24/8).

Dilansir Goal, Klopp adalah orang yang berjasa mengembangkan penyerang asal Gabon tersebut di Jerman setelah ia merekrutnya dari Saint-Etienne di tahun 2013 dengan Aubameyang langsung mencetak hat-trick pada debutnya di Bundesliga.

Klopp yang sudah mengenal Aubameyang cukup lama sejak ia masih menukangi Borussia Dortmund mengatakan bahwa tidak dapat diragukan lagi Aubameyang memiliki kualitas pemain bintang. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Aubameyang memiliki segalanya kecuali gaya busananya.

“Auba sebenarnya tidak memiliki kelemahan nyata selain dari gaya busananya.” ujar Klopp.

Kepindahan Aubameyang ke Dortmund enam tahun lalu membuktikan kunci dalam mengubah mantan pemain muda AC Milan menjadi pencetak gol sejati, dengan Klopp mengungkapkan peran yang ia mainkan dalam perubahan posisi pemain tersebut.

“Dia bermain sebagai pemain sayap di Saint-Etienne pada waktu itu, kami membutuhkan nomor sembilan karena Robert Lewandowski meninggalkan kami,” katanya.

“Kami sudah lama memikirkannya, lalu dia masuk dan bermain di sayap. Kemudian kami menyadari bahwa ia adalah striker sentral yang sangat baik, nomor sembilan juga.

“Itu tidak langsung seperti ini. Dia berkembang luar biasa dan menjadi mesin gol dan saya harus mengatakan bahwa penyelesaiannya luar biasa. Kombinasikan itu dengan kecepatan dan itu benar-benar menarik. “

Liverpool telah memulai musim Liga Premier dengan kemenangan beruntun, Klopp menekankan ada banyak ruang untuk perbaikan. Arsenal juga telah membuat kemenangandi dua pertandingan awal mereka, Klopp berharap timnya tidak berpuas diri dalam waktu dekat.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker