Berita UtamaNasional

Keluarga Mbah Moen Kunjungi Kediaman Habib Rizieq

findonews, MEKAH – Keluarga KH Maimun Zubair atau Mbah Moen berkunjung ke kediaman ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi.

Dilansir CNN Indonesia, keluarga Mbah Moen berkunjung pada hari Kamis (8/8) kemarin, dua hari setelah meninggalnya Mbah Moen.

Wakil Gubernur Jawa Tengah , Taj Yasin Maimoen yang merupakan putra dari Mbah Moen juga ikut hadir saat mengunjungi kediaman Habib Rizieq. Selain Gus Yasin turut hadir Majid Kamil Mai moen, Abdul Rouf, dan Zuhrul Anam Hisyam.

Putra Mbah Moen yang lain, Muhammad Wafi Maimoen membenarkan kunjungan keluarganya ke kediaman Habib Rizieq meskipun ia tidak ikut.

Gus Wafi berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat silaturahmi dan persaudaraan umat muslim di Indonesia.

“Mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah di tengah muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair,” ujarnya.

Gus Wafi juga membenarkan kehadiran Habib Rizieq di pemakaman Mbah Moen adalah permintaan keluarga Mbah Moen.

“Ya, benar. Memang yang minta keluarga,” kata Gus Wafi.

“HRS juga diminta menjadi imam salat dan doa di pemakaman Mbah Mun. Takziyah merupakan hal baik, rasa kemanusiaan seharusnya tidak perlu diributkan,” tambahnya.

Sebelumnya sikap Habib Rizieq disebut tak etis oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Mbah Moen wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji pada hari Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Mbah Moen disalatkan di Masjidil Haram dan jenazahnya dimakamkan di Al-Ma’la, tempat keluarga Rasulullah SAW dimakamkan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker