Berita UtamaHiburan

Joaquin Phoenix: ‘Tertawa Joker Menyakitkan’

findonews, JAKARTA – Penampilan Joaquin Phoenix dalam film Joker telah menuai pujian dari para kritikus, tetapi aktor tersebut mengatakan ia harus menuju kedalaman untuk mendapatkan karakter Joker yang tepat, termasuk tertawanya.

Dilansir Lad Bible, pria berusia 44 tahun itu mengatakan ‘hampir menyakitkan’ untuk bisa mencapai nada yang tepat tertawa badut gila yang ia perankan. Phoenix harus menjadi sesuatu yang menyakitkan untuk dapat merealisasikan tawa itu.

“Saya tidak berpikir saya bisa melakukannya, saya agak berlatih sendiri tetapi saya meminta Todd datang untuk mengikuti audisi tawa saya. Saya merasa harus melakukan itu di tempat dan di depan orang lain. Itu benar-benar tidak nyaman. Butuh waktu lama bagi saya. ” ujar Phoenix.

Film ini adalah kisah asal-usul bagaimana seorang komika, Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) yang tertindas berubah menjadi sosok Joker yang mengerikan.

Akan tetapi tawa Joker itu hanyalah salah satu komponen dari karakter yang Phoenix coba ciptakan selama pembuatan fil, yang katanya berubah hampir setiap hari.

“Dia sangat sulit untuk didefinisikan dan Anda tidak benar-benar ingin mendefinisikannya,” katanya, mengklaim dia memutuskan untuk tidak mengaitkan masalah kesehatan mental tertentu dengan karakternya.

“Kami akan menjadi dekat pada waktu di mana saya menemukan bahwa saya akan mengidentifikasi bagian-bagian tertentu dari kepribadiannya atau motivasinya dan kemudian saya akan mundur dari itu karena saya ingin ada misteri karakter.

“Sepanjang syuting, rasanya seperti setiap hari kami menemukan bagian-bagian baru dari kepribadiannya, hingga hari terakhir.” kata Phoenix.

Nampaknya perjuangan Phoenix dalam memerankan Joker mendapatkan hasil yang sepadan, menjelang perilisan ia menjadi bahan pembicaraan, bahkan kritikus mengatakan Phoenix bisa masuk nominasi Oscar dari film ini.

Joker akan tayang di bioskop pada 4 Oktober 2019.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker