Berita UtamaSains & Teknologi

Jack Ma Debat Lawan Elon Musk, Siapa Jago?

findonews, SHANGHAI – Elon Musk hadir pada acara World Artificial Intelligence Conference di Shanghai, Cina. Bos Tesla dan SpaceX ini hadir pada pembukaan Konferensi AI Dunia tersebut, yang dimulai pada hari Kamis (29/8).

Zhang Hongtao, salah satu penyelenggara acara mengatakan kehadiran Musk telah diamankan lebih awal dan Musk akan berbagi lebih banyak tentang investasi Tesla Shanghai dimasa depan dengan delegasi konferensi.

Dilansir Business Insider, pada acara WAIC 2019 Musk berhadapan dengan pendiri Alibaba Jack Ma yang secara terang-terangan memberikan pendapat mereka terhadap AI. Musk menekankan bahaya dari teknologi-teknologi yang baru lahir.

Musk berpendapat bahwa komputer akan terus bertambah pintar dan nantinya akan melampaui manusia. Bos Tesla itu mengatakan saat ini saja kecerdasan buatan sudah mampu mengalahkan manusia dalam catur dan permainan Go yang populer di Cina.

Meskipun kecerdasan buatan sangat penting untuk pengembangan autopilot Tesla tetapi, dia juga menyarankan peraturan pemerintah untuk mengekang setiap dampak yang tidak aman nantinya.

Semantara itu, Jack Ma telah memperingatkan dalam beberapa waktu bahwa otomatisasi dan kecerdasan buatan akan mendatangkan malapetaka pada pekerjaan di seluruh dunia.

Tetapi Jack Ma memiliki pandangan yang berbeda dengan Musk terhadap kecerdasan buatan, menurutnya manusia tidak mungkin dikontrol dengan komputer, karena manusia dapat membuat komputer sedangkan komputer tidak akan bisa membuat manusia.

Ada rumor mengatakan Musk berencana untuk memamerkan Model 3 pertama yang dibangun di Cina pada acara tersebut dan berencana meluncurkan Boring Company versi Cina dalam kunjungannya kesana meskipun para ahli tetapi skeptis pada rencananya untuk merevolusi praktik tunneling yang sudah berabad-abad.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker