Berita UtamaNewsOlahraga

HASIL UEFA NATIONS LEAGUE, TUAN RUMAH JADI JUARA

Jakarta, findonews.com – Laga antara Portugal vs Belanda pada final UEFA Nations League , digelar di Estadio do Dragao pukul 01.45 WIB dini hari tadi.

Saat pertandingan memasuki menit ke-9, Bruno Fernandes mencoba menjebol gawang lawan dengan tembakan jarak jauh setelah menerima umpan bagus dari rekannya.

Akan tetapi, usahanya masih belum membuahkan hasil karena bola melebar ke kiri gawang Belanda.

Jasper Cillessen melakukan penyelamatan yang cukup luar biasa di menit 12 ketika Bruno Fernandes melepaskan tendangan keras ke arah gawang Belanda.

Penampilan Jasper Cillessen di pertandingan babak pertama ini cukup membuat para pemain Portugal susah payah untuk menjebol gawangnya. Virgil van Dijk kembali melakukan pertahanan luar biasa ketika area bertahannya digebrak oleh Danilo Pereira pada menit ke-17.

Meski tendangan yang dilesatkan oleh Danilo Pereira cukup kuat, namun berhasil diblok dengan mudah oleh Virgil van Dijk.

Pada menit ke-21, Bernardo Silva gagal menciptakan peluang ketika dirinya melakukan solo run ke arah gawang Belanda.

Peluang yang sebenarnya dapat dihasilkan oleh Bernardo Silva ini berhasil dibendung oleh para pemain belakang Timnas Belanda.

Cristiano Ronaldo yang melakukan sentuhan luar biasa saat ia mengontrol umpan ke dalam kotak penalti dan melepaskan bola ke tiang kiri gawang masih mampu diblok oleh Van Dijk.

Bruno Fernandes, Jose Fonte, dan Cristiano Ronaldo secara berurutan melakukan serangan ke arah gawang Belanda. Akan tetapi, serangan-serangan tersebut dengan mudah dihalau oleh Jasper Cillessen.

Pada babak pertama ini, serangan dari Timnas Belanda masih belum membuahkan hasil sama sekali.

Akan tetapi pertahanan dari tim De Oranje ini sangat menarik perhatian karena adanya Virgil van Dijk dan sang kiper, Jasper Cillessen.

Saat di menit ke-38, Raphael Guerreiro berupaya memberi umpan kepada Goncalo Guedes dengan chip pass, namun Jasper Cillessen bereaksi dengan baik untuk mengamankan bola.

Belanda melakukan tembakan ke arah gawang Portugal untuk pertama kali di menit ke-39 dari kaki Daley Blind. Tembakan ini dilakukan Daley Blind dari tepi kotak penalti, tetapi upayanya diblokir dengan baik oleh bek Portugal.

Daley Blind kembali melakukan upayanya untuk melakukan serangan di menit 44, namun Nelson Semedo berhasil membuang bola keluar lapangan.

Umpan dari Raphael Guerreiro di menit 50 terlalu cepat untuk di terima oleh Cristiano Ronaldo, sehingga peluang tersebut hilang. Pada babak kedua ini Belanda lebih banyak melakukan serangan ke arah gawang Portugal.

Seperti saat Memphis Depay di menit 51 mengirim umpan silang menggoda ke area penalti, tetapi Rui Patricio berhasil menghentikan laju bola.

Secara mengejutkan, Goncalo Guedes mencetak gol indah di menit 60 setelah menerima umpan balik dari Bernardo Silva. Portugal unggul sementara dengan skor 1-0 atas Belanda.

Pada menit ke-65, Belanda hampir saja mengejar ketinggalan angka saat Memphis Depay melakukan sundulan luar biasa tepat di depan gawang Portugal.

Namun, Rui Patricio berhasil melakukan penyelamatan dengan cemerlang.

Memphis Depay di menit ke-75 mengirim bola panjang ke seberang lapangan, tetapi bola kiriman tersebut meleset dari sasaran.

Saat di menit 79, Marten de Roon menerima umpan panjang yang bagus dan mencoba peruntungannya dari tepi kotak penalti. Akan tetapi, bola masih keluar dari lapangan.

Bruno Fernandes melakukan tembakan meriam ke arah gawang Belanda di menit 80, tetapi dengan mudah bola dapat ditangkap oleh Jasper Cillessen.

Saat menerima umpan dari tendangan sudut Memphis Depay di menit 83, Daley Blind melakukan sundulan dari dalam area penalti.

Tetapi, Daley Blind tidak berhasil mengenai bola dengan baik dan ia terbang melebar dari tiang kiri.

Kartu kuning pertama diberikan kepada Denzel Dumfries di menit 88 setelah menjatuhkan pemain Portugal.

Tambahan waktu tiga menit pun diberikan pada babak kedua ini.

Hingga babak kedua berakhir, Portugal sebagai tuan rumah berhasil keluar sebagai juara UEFA Nations League dengan skor 1-0 atas Belanda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker