Berita UtamaInternasionalOlahraga

George Russell Kembali Menangi Lomba Balap F1 Virtual Di Sirkuit Baku, Azerbaijan

George Russell meraih kemenangan Grand Prix Virtual Formula 1 ketiganya secara beruntun di Baku, sementara Charles Leclerc mengalami balapan buruk yang akhirnya mengakhiri perjalanannya di podium.


Russell, yang berhasil menguasai dari dua balapan esports F1 sebelumnya di Catalunya dan Monaco, mengalahkan Alexander Albon dari Red Bull untuk posisi terdepan. Pembalap Williams F1, Russell, mampu mempertahankan keunggulannya di awal lomba dan ia meraih kemenangan dominan di depan mantan pesaing Formula 2 nya, Alex Albon.

Albon tidak dapat memberikan banyak perlawanan untuk Russell, dan harapan terakhir Albon untuk mengklaim GP Virtual pertamanya sejak kemenangannya di Interlagos pupus ketika ia mendapatkan penalti tiga detik karena melakukan tendangan yang merugikan pembalap lain. Kemenangan ketiga Russell secara berturut-turut ini membuat dirinya unggul di atas Leclerc ke puncak kejuaraan virtual racing.

Pembalap cadangan Mercedes Esteban Gutierrez meraih podium kedua berturut-turut di tempat ketiga, di atas Landar Norris dari McLaren yang meraih finish GP Virtual terbaiknya di posisi keempat.

YouTuber Ben ‘Tiametmarduk’ Daly berada di urutan kedelapan dalam perjalanan perdananya di GP Virtual, dengan pembalap simulator Mercedes yang sudah lama, Anthony Davidson dan streamer populer Jimmy Broadbent yang melengkapi posisi 10 besar. Pembalap F1 Pierre Gasly dan Sergio Perez berjuang untuk penampilan pertama mereka pada lomba virtual ini, mereka berhasil finsih diurutan 12th dan 15th.

GP Virtual selanjutnya dan menjadi yang terakhir akan diadakan di sirkuit Montreal Kanada, sebelum balapan F1 sesungguhnya dimulai.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker