Berita UtamaPolitik

Faldo Maldini Mengundurkan Diri Dari PAN

findonews, JAKARTA – Politikus muda Faldo Maldini resmi mengundurkan diri dari partainya PAN karena berencana untuk mengikuti Pilkada Sumatera Barat 2020.

Dalam surat yang diterima CNN Indonesia, Faldo Maldini mengambil keputusan itu setelah berkonsultasu dengan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN dan berdiskusi sebanyak tiga kali dengan Sekjen PAN Eddy Suparno.

Faldo sendiri merupakan Wasekjen PAN, dia mengambil keputusan ini secara sadar dan penuh pertimbangan. Ia mengatakan keputusan itu diambil agar tidak menyebabkan kegaduhan.

“Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah,” kata Faldo, Sabtu (5/10).

Faldo tidak ingin dirinya dianggap sebagai pemicu kegaduhan, apalagi banyak agenda yang akan digelar PAN dalam waktu dekat dan membutuhkan keharmonisan. Ia juga ingin fokus untuk Pilkada Sumbar 2020.

Sebelumnya berita hengkangnya Faldo muncul dalam koran lokal Sumatera Barat, Harian Umum Independen Singgalang edisi Rabu, 18 September 2018.

 Faldo muncul dalam iklan sampul menggunakan kemeja putih dan peci hitam, disampingnya ada tulisan ‘Sumangaik Baru’ dan logo Partai PSI.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker