Berita UtamaNasional

Fahri Setuju Dengan Pandangan Presiden Jokowi

findonews, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah setuju dengan pandangan Presiden Joko Widodo yang mengatakan keputusan mundur Saut Situmorang dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 adalah hak pribadi.

“Saya terus terang setuju dengan pandangan Pak Jokowi yang mengatakan itu hak pribadi orang masing-masing, silakan saja mengambil keputusan (mundur). Tetapi kan masalahnya waktu untuk pergantian kepemimpinan dengan tinggal hitungan hari,” kata Fahri dalam pesan yang diterima Findonews, Jumat (13/9).

Fahri meminta kepada teman-teman pegawai KPK untuk menyesuaikan diri dengan pemimpin baru nantinya, menurutnya meskipun pemimpinnya baru tetapi wadah pegawai itu tidak akan dibubarkan karena sudah menjadi anggota Korpri.

“Biasakan diri pegawai KPK dengan pimpinan, gitu. Meskipun pimpinan mereka orang-orang baru, tetapi wadah pegawai itu kan tidak akan dibubarkan, karena semua sudah jadi anggota Korpri kok semuanya, seperti kata Presiden harus jadi ASN,” ujarnya.

Inisiator GARBI ini menambahkan bahwa seluruh pegawai KPK harus bisa menyesuaikan diri, kalau tidak dapat menyesuaikan diri nantinya akan menyulitkan. Ia juga mengatakan semua orang harus mau berubah karena negara ini ada aturannya.

“Semua harus menyesuaikan diri, kalau nggak bisa menyesuaikan diri ya repot. Semua orang harus mau diubah, jadi nggak bisa semua-maunya kita aja. di negara ini ada aturannya,” pungkas Fahri Hamzah.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker