Berita UtamaNasional

Fahri Hamzah Mengenang Nasihat Mbah Moen

findonews, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya tokoh Nahdlatul ‘Ulama (NU) KH Maimun Zubair atau yang biasa dikenal dengan Mbah Moen.

Tidak hanya Fahri, ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh beberapa tokoh agama dan juga dari kalangan elit politik tanah air.

“Bangsa ini kehilangan seorang ulama kharismatik nasional, KH Maimun Zubair. Semoga Allah SWT menerima segala amal dan jasa beliau bagi ummat, bangsa dan negara. Semoga kita dapat meneruskan cita-cita mulianya. Amin ya rabbal alamin. Selamat jalan Mbah Moen, kami semua pasti menyusul mu,” ucap Fahri lewat pesan singkat, Selasa (6/8).

Inisiator GARBI ini juga mengingat nisehat dari Mbah Moen saat berkunjung ke Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang beberapa waktu silam. Fahri banyak mendapat nasihat yang disampaikan Mbah Moen tentang keumatan dan kebangsaan yang tidak bisa dipisahkan.

“Jaga agama jaga Negara. Itu pesan terakhir Mbah Moen yang paling berkesan pada saya”, katanya.

Fahri mengungkapkan ia sering mendengar nasihat dari Mbah Moen sejak menjadi anggota MPR transisi dari PP pascareformasi. Fahri juga mengatakan berencana untuk bertemu dengan Mbah Moen di Mekah, tetapi Allah berkehendak lain.

“Saya sudah sering mendengar nasihat Mbah Moen. Dan itu saya lakukan sejak menjadi anggota MPR transisi dari PPP pascareformasi, terakhir saya bertemu di pernikahan anaknya Ibu Khofifah di Surabaya, sementara di Makkah ini baru mau merencanakan silaturahmi tapi Allah memanggilnya,” kata Fahri Hamzah dari Makkah.

Mbah Moen yang lahir di Rembang pada 28 Oktober 1928 wafat pada usia 90 tahun, ia adalah salah satu Kiai NU dan juga diketahui sebagai Ketua Majelis Syariah PPP.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker